News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dandim 0415/BHT Perintahkan Prajurit TNI Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan

Dandim 0415/BHT Perintahkan Prajurit TNI Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan



THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Guna mengatipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Dandim 0415/ Bth Letkol Arm Widodo Noercahyo, perintahkan seluruh prajurit untuk menangkap pelaku pembakaran hutan.

Penyampai itu, pada event adventure trail " JELAJAH ALAM SERENTAK BAK REGAM ", Pemerintah dearah Kabupaten Batanghari, Kodim 0415/Bth, menerjunkan lebih 100 orang anggotanya.

Dalam mengikuti olah raga yang memacu adrenalin ini. Selain itu ada juga sekitar 500 org komunitas trail se wilayah Sumatera.

Kegiatan adventure ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71, HUT TNI ke 71 tahun 2016, yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2016 dengan rute mengitari hutan di wilayah Kecamatan Muaro Tembesi, Muaro Bulian.

Disamping memperingati HUT RI dan HUT TNI ke 71, tujuan diadakan adventure ini adalah melaksanakan patroli terhadap pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh oknum warga yg tidak bertanggung jawab.

Hal ini terlihat ketika rombongan Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal, Dandim 0415/Bth Letkol Arm Widodo Noercahyo melintasi salah satu rute, mendapati sekelompok warga yg dengan sengaja membakar hutan, pemandangan ini tidak disia-siakan oleh Widodo utk menghentikan perjalan.

Dandim pun langsung menghubungi Danramil 415-03/Muaro Tembesi Kapten Inf Ibnu Hajar utk mengusut pelaku pembakaran.

"Saya sudah memerintahkan kepada seluruh Danramil-Danramil jajaran agar serius dalam penanganan Karhutla, apabila menemukan oknum yg membakar Hutan, agar ditangkap dan diproses, " tegas  Letkol Arm Widodo selaku Pelindung pada adventure trail. 

Perintah Dandim tersebut langsung dilaksanakan oleh Danramil 415-03/Muaro Tembesi Kapten Inf Ibnu Hajar dengan memerintahkan anggotanya yang asik mengikuti event adventure trail utk membantu memadamkan api dan mengusut si pembakar lahan. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.