News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pelaku Curanmor Diamankan

Pelaku Curanmor Diamankan



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Malang nian nasib dialami Hermansur (25) warga Desa Jati Mulya Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas.  Ia berhasil diamankan aparat Polsek Tabir, sekitar pukul 02.00 dini hari kemarin (24/8).

Informasi yang didapat, pelaku (Hermansur-red) diamankan, karena telah melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Kabupaten Muaro Bungo dan Kota Bangko. Bahkan sebelum diamankan di Pos Ronda Desa Tambang Baru, pelaku dan aparat sempat terjadi kejar-kejaran.

Kejadian ini bermula ketika, aparat Polsek Tabir melakukan patrol rutin di Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, kemudian aparat melihat dua orang yang menggunakan dua sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

Saat didekati, aparat menemukan sebilah pisau di pinggang pelaku, namun saat akan dibawa ke Polsek, pelaku berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Melihat pelaku kabur, aparat pun melakukan pengejaran.

Pelaku kabur ke arah hutan di Desa Tambang Baru, namun berhasil ditangkap saat pelaku beristirahat di Pos Ronda Desa Tambang Baru. Sementara seorang rekannya, belum ditemukan dan masih dalam pengejaran aparat.

Di Polsek, pelaku diinterogasi oleh penyidik Unit Reskrim, dan didapatlah keterangan, kalau pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda motor di Kabupaten Muaro Bungo dan Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kapolsek Tabir AKP Rizal Gumai yang dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut, dan mengatakan pelaku masih dalam proses penyelidikan, untuk mengetahui lokasi-lokasi aksi kejahatannya.

“Benar, satu pelaku Curanmor berhasil kita amankan, dan sekarang masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Rizal.

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya,  satu unit sepeda motor Yamaha Vixion dengan Nopol BH 6914 UE, sebilah pisau, dua unit ponsel merk Nokia dan uang senilai Rp 208 ribu.

“Barang bukti ini sekarang kita amankan guna kepentingan penyelidikan,” pungkasnya.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.