Terpopuler

Back to Top

Video

Keripik Pisang Jambi Tembus Ekspor ke Korsel dan Meksiko

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Terbukanya proteksi pasar dalam negeri bukan alasan bagi pelaku usaha kecil dan menengah menjadi patah arang. Pasalnya, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM tengah mempersiapkan berbagai destinasi pasar ekspor bagi pelaku Koperasi dan UKM yang memiliki produk unggulan. Salah satunya, Keripik Pisang Dharma Jaya Jambi.
 
 
"Keripik pisang Dharma Jaya merupakan salah satu produk food and beverages UKM unggulan, dimana pisang tanduk yang merupakan bahan baku produk tersebut memiliki ukuran besar dengan rasa medium-sweet dan hanya tumbuh di Jambi, sehingga kripik pisang itu merupakan katagori produk unggulan perwakilan Provinsi Jambi layak ekspor," kata Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi, saat mengunjungi tempat produksi UKM Dharma Jaya pada peringatan Hari Koperasi ke-69 di Jambi, Kamis (27/7/2016) lalu.
 
 
Menurutnya, UKM Dharma Jaya adalah salah satu UKM yang menerima bantuan KUR dan melakukan testimoni di hadapan Presiden pada puncak acara Hari Koperasi ke-69 di Jambi. 
 
 
Ahmad Zabadi menambahkan, UKM Dharma Jaya merupakan salah satu UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi yang telah mendapatkan bantuan fasiiltasi perluasan pasar dalam negeri melalui ritel modern yang digagas LLP-KUKM.
 
 
"Berbagai pelatihan yang tengah digarap beberapa tahun lalu kini berhasil mengantarakan UKM Dharma Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kualitas produk," lanjutnya.
 
 
UKM Dharma Jaya, kata Ahmad Zabadi, kini tercatat telah mampu memproduksi kripik pisang 2 ton setiap minggunya untuk memenuhi permintaan 300 titik ritel modern di Sumatera dan Jawa.
"Kami akan mendorong pelaku UKM di Jambi untuk berpartisipasi pada program ekspor produk KUKM yang saat ini sedang Kami lakukan, saya yakin Jambi memiliki banyak produk menarik, sehingga kedepan tidak hanya produk kripik pisang Dharma Jaya yang akan kami siapkan untuk ekspor ke Korea Selatan dan Meksiko dalam waktu dekat. Namun, berbagai produk unggulan seperti fashion dan aksesoris dari Jambi juga bisa kami sertakan," tambahnya.(BSC)