News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Inspektorat Bentuk Tim Khusus

Inspektorat Bentuk Tim Khusus



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Kicauan Kasi Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan kabupaten Merangin Mas ud berapa lalu mulai ditindak lanjutikan pihak inpektorat.

Terkait adanya Vaksin CJH Merangin  menuding Bupati Merangin Al Haris juga dapat menikmati uang vaksin tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh inspektur Hatam Tafsir saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk menindak lanjuti permasalahan vaksin influenza CJH dari dinkes merangin.

"Kita sudah bentuk tim khusus terkait masalah vaksin influenza CJH di Dinkes, menindak lanjuti perintah bupati merangin untuk mengusut permasalahan tersebut," ungkap  Hatam Tafsir.

Seterusnya, Hatam juga akan mengkaji SK bupati terkait retribusi vaksin tersebut karena jika vaksin berlandasan dengan retribusi ada setoran ke Dispenda untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita akan tinjau SK bupati tersebut terkait penyalahgunaan wewenang oleh dinkes terkait SK bupati. Jika SK bupati terkait Retribusi harus ada PAD, maka akan kita telusuri," cetusnya.

Tak itu saja, Hatam pun juga akan melakukan kordinasi dengan pihak lain terkait pengadaan obat vaksin tersebut.
Jika memang di temukan kesalahan teknis pelaksanaan dilapangan pihak akan mengambil tindakan tegas.

"Jika ditemukan bukti penyipangan penyalah gunaan SK bupati, maka kita tidak tegas, selain itu kita juga akan telusuri terkait tata cara pengadaan Obat vaksin influenza itu, "katanya.

Sedangkan berita pernha ditulis, vaksin influenza CJH merangin dijadikan ladang bisnis oleh pihak dinkes.

Tidak hanya itu, kasi pelayanan kesehatan Dinkes merangin juga mengatakan bahwa keuntungan dari jasa vaksin di bagi rata termasuk BH 1 FZ juga mendapat bagian dari keuntungan jual Vaksin ke CJH tersebut. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.