News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Minta Kades Gunakan Dana Desa Dengan Baik

Wabup Minta Kades Gunakan Dana Desa Dengan Baik



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Sosialisasi penggunaan dana desa, dibuka Wakil Bupati Merangin Khafid Moein, juga  tampak hadir Kejari Merangin, diikuti seluruh kepala desa (Kades) se-Kabupaten Merangin.

Kehadiran Kejari Merangin Haryono dan Kepala BPMPD Merangin Marzuki Yahya itu, diminta kepada para Kades untuk menggunakan dana desa sesuai dengan aturan-aturannya.

‘’Bagi Kades yang belum tahu aturan penggunaan dana desa, pada acara inilah dipahami. Poin-poin mana yang belum jelas, dapat ditanyakan langsung kepada narasumber, sehingga tidak salah dalam penggunaan dana desa,’’ujar Wabup.

Dana desa saat ini lanjut Wabup, jumlahnya sudah cukup besar. Sudah ada desa di Kabupaten Merangin yang dana desanya lebih dari satu miliar rupiah. Jika dana itu digunakan tanpa aturan, tentu akan menimbulkan masalah besar.

Untuk itu Wabup kembali menekankan kepada para Kades lebih berhati-hati dalam penggunaan dana tersebut.

‘’Penggunaan dana desa ini, harus dipertanggungjawabkan. Artinya nanti ada SPJ dari setiap penggunaan dana ini,’’tegas Wabup.

Jika ada Kades tidak membuat SPJ penggunaan dana desa ini, tentu ujung-ujungnya akan bersentuhan dengan proses hukum.

Salah dalam menggunakan dana desa juga akan terjerat hukum. Untuk itu lanjut Wabup, pahami bisa digunakan untuk apa saja dana desa.

Wabup sangat minta agar para Kades dapat mengikuti acara tersebut, dengan serius. Akan banyak ilmu yang didapatkan dari acara sosialisasi penggunaan dana desa ini dan acara itu akan benar-benar bermanfaat bagi para Kades dan perangkatnya.(Kil)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.