News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Obyek Wisata di Kota Jambi

Obyek Wisata di Kota Jambi


THE JAMBI TIMES - KOTA JAMBI - Kota Jambi merupakan Ibukota provinsi Jambi yang memiliki keanekaragaman tempat wisata yang populer mulai dari taman rekreasinya, wisata kuliner, tempat belanja, budaya, hingga wisata hiburan. Tempat wisata di Jambi mempunyai ikon Patung Sultan Thaha, Masjid Agung Al Falah dan Monumen Tugu Juang. 

Ini merupakan ikon terbaru yang berupa menara setinggi sekitar 85 meter yang telah di beri nama Gentala Arasy. Di Jambi ada 10 tempat wisata yang perlu dikunjungi karena tempat-tempat ini tergolong murah dan sangat menarik. Tempat-tempat wisata tersebut antara lain:

1. Gentala Arasy (Ikon Baru kota)


tempat wisata di jambi - menara gentala arasy

Sumber: Google
Gentala Arasy merupakan bangunan menara yang lokasinya terletak di Kelurahan Arab Melayu di Kecamatan Pelayangan dengan tinggi sekitar 85 meter. Pada puncak bangunan Gentala Arasy terdapat jam besar yang berdiameter 3,5 meter dan rencananya akan digunakan sebagai alat penanda ibadah bagi umat muslim.
Sedangkan pada lantai basemen terdapat museum dengan koleksi benda sejarah tentang masuknya Islam ke provinsi ini. Ini hal yang menarik dari tempat rekreasi ini.

2. Taman Mini Jambi dan Taman Rimba


objek wisata di jambi - taman mini dan rimba

Sumber: Google
Tempat wisata berikutnya yaitu Taman Mini Jambi dan Taman Rimba. Di tempat rekreasi keluarga ini terdapat sebuah bangunan rumah adat dari enam kabupaten.
Lokasi rekreasi ini mempunyai luas 18 hektar dan berdampingan dengan Taman Rimba Kebun binatang. Lokasinya terletak di jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, dan 7 km dari pusat kota serta 500 meter dari Bandara Sultan Taha.

3. Wisata Tanggo Rajo


tempat wisata di jambi - wisata tanggo rajo

Sumber: Google
Wisata Tanggo Rajo berada di pinggir sungai Batanghari tepatnya di depan rumah dinas Gubernur Jambi. Selain menawarkan pemandangan dengan perpaduan air dan darat, di sepanjang jalan juga banyak aneka makanan siap saji.

4. GOR Kota Baru Jambi


tempat wisata di jambi - gor kota baru

Sumber: Google
Tempat wisata di Jambi selanjutnya adalah Gor yang terletak sekitar area Gedung Olah Raga (GOR) di kota baru Jambi dengan luas 40.884 meter persegi serta terdapat bangunan pendukung lainnya seperti gedung senam.

5. Taman Remaja Jambi


objek wisata di jambi - taman remaja

Sumber: Google
Taman Remaja yang mirip seperti Gelanggang Remaja ini sering dijadikan sebagai ajang pentas seni remaja seluruh provinsi ini.

6. Taman Anggrek Sri Soedewi


tempat wisata di jambi - taman anggrek sri soedewi

Sumber: Google
Terdapat banyak sekali koleksi anggrek di Taman Anggrek Sri Soedewi baik dari provinsi ini maupun anggrek dari seluruh Indonesia.
Tempat rekreasi ini sangat nyaman karena selain anggrek ada juga kolam ikan yang diisi dengan ikan hias yang indah dipandang. Lokasinya 6 km dari pusat kota Jambi.

7. Pasar Keramik


tempat wisata di kota jambi - pasar keramik jambi

Sumber: Google
Pasar Keramik menyediakan berbagai macam motif keramik, baik motif kuno maupun modern.
Selain itu, hiasan kristal impor lokal juga banyak yang dijual murah. Lokasinya di jalan Sisingamangaraja, di belakang bioskop Mega Pasar Jambi.

8. Sanggar Batik Jambi


tempat wisata di jambi - sanggar batik

Sumber: Google
Sanggar Batik Jambi memamerkan banyak Kerajinan tangan. Di sana banyak juga di jual aneka macam tenun dan kain songket yang merupakan ciri khas kota Jambi.

9. Dekranasda Jambi


tempat wisata di jambi - dekranasda

Sumber: Google
Dekranasda memiliki berbagai macam kerajinan tangan dari para pengrajin seperti ukiran kayu dari Betung, anyaman rotan dan bambu serta perhiasan batu-batuan.
Lokasi ini merupakan pusat tempat barang kerajinan murah. Alamatnya di jalan Sudirman (depan Mapolda) Kecamatan Jambi Selatan.

10. Pilihan Hotel Kota Jambi


objek wisata di jambi - hotel

Sumber: Google
Tempat wisata di Jambi yang terakhir yaitu Berbagai Hotel Murah, Agak aneh memang memasukkan hotel ke dalam tempat wisata, tetapi memang banyak pilihan hotel yang bisa dijadikan lokasi rekreasi. Ada banyak sekali hotel yang menawarkan diskon berkisar 200 ribuan(gi)


Baca Juga Berita Wisata Kabupaten di Provinsi Jambi

- Obyek Wisata Tebo
- Obyek Wisata TNBT
- Obyek Wisata Sarolangun
- Obyek Wisata Kuala tungkal (bag:1)
- Obyek wisata Kuala Tungkal (bag:2)
- Obyek Wisata Merangin
- Obyek Wisata Kerinci
- Obyek Wisata Air Panas Tebo
- Obyek Wisata Goa Calau Petak Sarolangun
- Obyek Wisata Muaro Jambi
-

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.