News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Usulkan Pilkades Masuk Rekor Murry

Bupati Usulkan Pilkades Masuk Rekor Murry



THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Merangin berlangsung pada Sabtu (30/4), menjadi Pilkades pertama yang terbesar dan teraman.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris kemarin (1/5) usai membuka acara Pentas PAI di SD Negeri 282 Merangin.

‘’Nanti Pilkades serentak di Merangin akan kita usulkan masuk rekor murry,’’ujar Bupati.

Katanya, Pilkades serentak di Kabupaten Merangin diikuti sebanyak 175 desa yang tersebar di 24 kecamatan. Semua desa telah melaksanakannya secaratertib, lancar, aman dan kondusif, meskipun untuk satu desa pemilihnya mencapai ribuan orang.

Alhamdulilah tegas bupati, tidak ada gejolak yang terjadi saat Pilkades berlangsung.

‘’Ini suatu proses demokrasi politik di desa yang sangat baik dan luar biasa, akan terus kita dikembangkan,’’jelas Bupati.

Bupati mengucapkan selamat kepada masyarakat di pedesaan yang telah memilih kadesnya dengan baik. Selain itu bupati juga berterimakasih kepada segenap panitia penyelenggara, panwaslu dan tim pengamanan yang telah suskses melaksanakan tugasnya.

‘’Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Merangin yang berlangsung tertib, aman dan lancar ini telah saya laporkan ke Bapak Gubernur Jambi. Merangin menjadi kabupaten terbesar penyelenggara pilkades serentak,’’terang Bupati.

Bagaimana dengan pelantikan kadesnya nanti? Dikatakan bupati, untuk acara pelantikan akan dikelompokan perkecamatan. Namun bila ada kecamatan yang hanya sedikit menyelenggarakan pilkades akan digabung ke kecamatan lainnya.

‘’Pelantikan kades di masing-masing kecamatan ini bertujuan agar lebih khidmat dan berkesan. Dimana para kades yang dilantik, akan semakin memiliki beban dan moral terhadap warganya yang menyaksikan langsung acara pelantikan. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.