News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bujang Merangin Raih Undangan Kedokteran Giri Di Universitas Ternama

Bujang Merangin Raih Undangan Kedokteran Giri Di Universitas Ternama




THE JAMBI TIMES - JAMBI - ALRI BAKTI WIRATAMA, lulusan SMAN 1 Merangin, Jambi, yang kerap disapa Wira  tak menyangka lulus di Perguruan Tinggi Universitas Indonesia jurusan kedokteran gigi pada jalur SNMPTN yang diumumkan 9 Mei2016 silam.

Remaja yang lahir 18 tahun silam ini memiliki hobi membaca yang mengantarkannya memiliki segudang prestasi, semasa sekolah dasar ia meraih juara 1 LCC tingkat kabupaten, dan harapan 1 tingkat provinsi. Tak hanya itu, kepiawaiannya dalam berhitung memenangkannya dalam olimpiade matetamtika  tingkat  sekabupaten dan menjadi juara 1.

Semasa SMP ia juga menjadi juara 1 LCC Tingkat Kabupaten, tak hanya itu hobinya yang sangat mendalam pada dunia internet terutama surfing juga membuatnya mencetak prestasi Juara 1 olimpiade komputer SMA tingkat kabupaten/kota. Selain itu, ia juga menjadi Juara 3 FLS2N film pendek SMA tingkat provinsi.

“Sejak kecil saya bercita cita menjadi dokter. Nah, saya ambil kedokteran gigi di UI karena saya lihat peluang masuknya cukup besar, dan alhamdullilah lulus,"ujarnya ketika berkomunikasi via BBM kepada Yulia,09/05/2015)lalu.

Sikap yang sangat optimis juga dimiliki remaja yang sangat gemar berolahraga futsal ini. “makan teratur, olahraga raga teratur dan mengurangi konsumsi junkfood merupakan kunci dari hidup sehat, tak hanya tubuh yang harus sehat, tapi gigi juga. Karena gigi yang sehat menciptakan senyuman yang indah” pesannya. Pentingnya menjaga kesehatan melatarbelakangi cita cita remaja berwajah tampan ini.

Menjadi siswa undangan di univesitas indonesia menoreh rasa bangga di hati ayah Wira yang merupakan sorang TNI, dan tentu saja mengharumkan nama sekolah. remaja bekulit sawo matang ini merupakan kebanggaan kabupaten Merangin dan menjadi Wakil II Bujang Merangin tahun 2015, tak lain karena kecerdasan dan prestasinya yang gemilang.

Yulia Hasari
Penulis adalah Mahasiswa Universitas Jambi 
Fakultas Akuntansi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.