Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Belajar Sejarah Untuk Lebih Mencintai Indoensia

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. 

Sebagai generasi muda penerus estafet perjuangan bangsa kita harus mengenal dan mempelajari sejarah Bangsa Indonesia agar mengetahui bahwa untuk memperoleh kemerdekaan tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, tetapi melalui proses yang panjang , berliku-liku dan penuh penderitaan. Dengan mengenal sejarah tentang Indonesia maka akan timbul rasa sayang terhadap negeri Indonesia dan rela berkorban demi bangsa Indonesia. 

Dengan mempelajari sejarah, generasi muda masa kini terutama para pelajar diharapkan dapat mengetahui dan memahami sejarah bangsanya sehingga timbul rasa memiliki, mencintai dan mempertahankan serta membangun negeri Indonesia tercinta di segala bidang, sehingga mampu mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain yang disebabkan oleh penjajahan selama berabad-abad. Bak kata pepatah bila engkau berteduh pada pohon yang rindang ingatlah pada siapa yang telah menanamnya.
Karena cinta tanah air, pahlawan rela berkorban. 

Dengan mengenal sejarah perjalanan panjang perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan satu kata yaitu merdeka, tidak di peroleh dengan mudah, tetapi harus di tebus dengan bermacam-macam penderitaan, kerja keras, cucuran air mata dan tetesan darah dan jiwa para pejuang dan para pahlawan yang rela berkorban demi mencintai tanah air dan bangsa. 

Para pahlawan dalam mewujudkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa rela mengorbankan semua hal yang dimilikinya seperti harta, jiwa dan raga bahkan rela meninggalkan keluarga tercinta demi untuk berjuang membebaskan Bangsa Indonesia dari cengkraman penjajah dan bisa meraih kemerdekaan. Semua dilakukan karena cinta yang tulus. 

Kalau dulu para pahlawan sudah melakukan pengorbanan. Kini saatnya para generasi muda untuk berjuang dan berkorban dalam mengisi kemerdekaan. Fokus belajar, mengisi waktu untuk hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi masa depan agar dapat berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi dan dedikasinya. Para pahlawan akan sangat kecewa bila para generasi muda hanya suka bersenang-senang dan menjadi generasi yang malas serta hanya menjadi beban bagi bangsa ini. Sebab sumber daya manusianya yang sangat rendah. 

Oleh karena itu, sebagai generasi muda terutama para pelajar janganlah menyia-nyiakan buah perjuangan dari para pahlawan dan sudah seharusnya mengisi kemerdekaan dengan cara belajar giat penuh semangat supaya dapat berkompetisi untuk kebaikan dan kemajuan negeri tercinta Indonesia.
Apa yang harus dilakukan untuk lebih mencintai Indonesia? 

Sebagai pelajar sekaligus generasi muda supaya lebih mencintai Indonesia yaitu dengan mengenali keanekaragaman suku, agama dan bahasa daerah sebagai kekayaan budaya Indonesia dan ikut serta melestarikannya sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang terdapat pada cengkraman kaki burung Garuda Pancasila sebagai lambang negara Indonesia yang mempunyai arti walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu “yaitu INDONESIA”. 

Sebagai pelajar dan generasi muda Indonesia harus mencintai, menghargai, dan menggunakan produk-produk Indonesia. Terkadang kita tergoda dan senang menggunakan produk impor sehingga produksi Indonesia tersisih. Apabila mutu dan kualitas produk negara kita belum bisa berkompetisi dengan produk impor maka tugas kita untuk belajar lebih giat lagi agar kualitas produksi Indonesia lebih baik dan lebih diminati di negeri sendiri.

Dari sejarah kita lebih menghargai dan mencintai Indonesia

Dengan mempelajari sejarah generasi muda terutama pelajar akan mengetahui proses panjang selama berabad-abad pada masa penjajahan sampai merdeka sehingga akan tertarik dan lebih menghargai milik bangsa Indonesia dengan segala aspek kehidupan. Para pelajar akan mengetahui betapa banyak kekayaan budaya negeri Indonesia dan kita layak untuk mempertahankannya. Sebab jika tidak, maka kebudayaan itu akan diklaim atau diakui oleh negara lain.

Melalui belajar sejarah generasi muda terutama pelajar punya rasa memiliki yang dalam untuk mempertahankan dengan segala daya dan upaya apa yang sudah menjadi milik bangsa Indonesia. Misalnya perebutan perbatasan Ambalat yang telah diambil alih oleh Malaysia. 

Untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa bagi generasi muda dan pelajar saat ini dengan pendidikan bela negara di sekolah-sekolah. Semoga peristiwa Ambalat tidak terulang kembali dan keutuhan Negara Republik Indonesia tetap jaya selamanya. Semua ada di pundak generasi muda dan pelajar seluruh Indonesia.





Loading...
loading...