Terpopuler

Back to Top

Video

UNBK di SMKN 4 di Bagi Tiga

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Sarolangun - SMK Negeri 4 Sarolangun menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena keterbatasan perangkat komputer, UNBK di bagi dalam tiga kelompok. Ujian terpaksa digelar dalam tiga gelombang.

"Ada yang ujian pukul 07.30 pagi, 10.30, dan kita lanjutkan lagi pukul 14.00 siang,” kata Kepsek SMK Negeri 4 Sarolangun, Sapuan, S.Pd., M.Pd.I, Senin (4/4).

Safuan juga mengatakan untuk mengadapi UNBK ini pihak sekolah sudah mempersiapkan semuanya, baik dari persiapan sistem dan perangkat komputer maupun mental para peserta UN.

"Kita sudah siapkan dua jaringan wifi, mesin genset kita pinjam dengan PLN untuk jaga-jaga jika listrik mati, dan hari jumat kemarin kita melaksanakan zikir bersama dan renungan suci untuk para peserta UN,” ujarnya.

Safuan juga berharap agar seluruh siswa-siswi SMK Negeri 4 Sarolangun bisa melewati UNBK dengan baik dikarenakan ini kali pertama dilakukan ujian nasional dengan berbasis komputer disekolah yang ia pimpin.
“Semoga semua bejalan (UN) dengan lancar, saya yakin peserta didik saya berhasil karena kami telah mempersiapkan dari jauh-jauh hari,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Sarolangun UNBK hanya digelar di dua sekolah, yakni SMK Negeri 4 Sarolangun dan SMA Negeri 2 Sarolangun. Sementara sekolah lainnya menggelar UN berbasis manual.(tim-jt)