Terpopuler

Back to Top

Video

Sekda: ASN Harus Menekankang Fungsi Pelayanan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
The Jambi Times - Merangin - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap,SH,MH,MM mengemukakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengubah mindset (pola pikir) menjadi aparatur yang menekankan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda dalam Pembukaan Rapat Kerja Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Tahun 2016, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Kamis (14/4/2016) siang.
Sekda menyatakan, dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dikemukakan bahwa ASN merupakan profesi, maka tuntutannya adalah bagaimana kerja secara profesional.
"Semakin lama, tuntutan masyarakat (publik) terhadap kinerja ASN semakin tinggi, oleh karena itu, suka tidak suka, ASN harus mengubah mindset (pola pikir) menjadi aparatur yang menekankan fungsi melayani kepada masyarakat," ungkap Sekda.
Sekda mengatakan, ada 3 fungsi ASN, yaitu 1.Pelaksana kegiatan publik, 2.Pelayan publik, dan 3.Perekat dan pemersatu bangsa.
Sekda menghimbau anggota ASN untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada, untuk melakukan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin.
Terkait penyelenggaraan Bapor Korpri ini, Sekda mengharapkan agar rapor Bapor Korpri tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang kontributif dalam pengembangan olahraga Korpri se Provinsi Jambi.
Sebelumnya, dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Sekda Merangin, H.Sibawaihi, pada intinya mengharapkan agar olahraga Korpri se Provinsi Jambi mencapai kemajuan yang berkesinambungan, dan untuk itu dibutuhkan upaya dan pembinaan yang berkesinambungan pula.
Sekretaris Korpri Provinsi Jambi selaku Ketua Bapor Korpri Provinsi Jambi, H.Iskandar, dalam sambutannya mengharapkan agar rapat kerja Bapor Korpri tersebut bisa menghasilkan pola pembinaan olahraga Aparatur Sipil Negara yang menunjang produktivitas kerja ASN.
Iskandar menyatakan, rakor Bapor Korpri ini diikuti oleh Ketua Bapor Korpri Nasional, Dr. Joko Sulistyono,M.Pd.
Ketua Panitia, Yunasri Basri,S.Pt,MM, dalam laporannya menyampaikan, tujuan rapor Bapor Korpri adalah untuk mendiskusikan dan merumuskan pola pembinaan olahraga Korpri yang lebih baik lagi.
Tema rakor Bapor Korpri ini adalah "Melalui Rapat Kerja Bapor Korpri Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Tahun 2016 Kita Tingkatkan Sistem Pembinaan Atlet ASN Provinsi Jambi Menuju Jambi TUNTAS 2021." (hms/Tim-JT)