News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pasca Banjir Pemkot Beri Bantuan

Pasca Banjir Pemkot Beri Bantuan


                                                                                       


The Jambi Times – Kerinci - Pemerintah Kota Sungai Penuh  menyalurkan bantuan sembako bagi korban bencana banjir dan longsor di tiga kecamatan, yakni kecamatan Tanah Kampung,kecamatan Hamparang Rawan dan kecamatan Koto Baru, bantuan di serahkan langung oleh Sekretaris daerah Kota Sungai Penuh Pusry Amsi.

Hingga saat ini puluhan hingga ratusan rumah, terutama di daerah Tanjung kecamatan Hamparan Rawang masih tergenang banjir.Untuk membantu warga, BPBD dan Dinas Sosial Kota Sungai Penuh  menyalurkan bantuan logistik, berupa beras, mie instan, ikan kaleng dan susu, selain itu juga di sediakan biskuit pengganti asi bagi balita.

Selain menyerahkan sembako, Sekda Kota Sungai Penuh juga meninjau kondisi warga pasca banjir di desa Tanjung Bungo kecamatan Hamparan Rawang, beberapa pemilik rumah masih mengungsi karena masih di genangi air.

Salah seorang korban banjir,Sinarwati mengatakan,”Dirinya terpaksa menimbun lantai rumahnya menggunakan pasir agar lebih tinggi, hal ini di lakukannya agar luapan air sungai tidak masuk ke dalam rumahnya.

Sinarwati korban banjir merasa senang dengan bantuan dari pemerintah ini,pasca banjir warga Tanjung kecamatan Hamparan Rawang mengeluhkan penyakit gatal-gatal,rematik serta nyeri sendi.Untuk menolong warga,Dinas Kesehatan mendirikan 6 posko kesehatan mobile menggunakan mobil ambulance.(al)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.