Terpopuler

Back to Top

Video

Indahnya Objek Wisata Danau Kaco

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



The Jambi Times – Kerinci - Danau Kaco salah satu objek wisata di Provinsi Jambi yang sangat memukau keindahan danau ini masih menjadi misteri hingga saat ini,danau seluas 90 meter persegi memiliki kedalaman yang belum di ketahui.

Danau Kaco yang terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) desa Lempur kabupaten Kerinci merupakan situs warisan UNESCO.Memiliki keindahan yang luar biasa dan dapat mengeluarkan cahaya terang apalagi di saat bulan purnama.

Menurut kepercayaan warga setempat cahaya yang di keluarkan dari dasar danau Kaco merupakan cahaya intan yang tersimpan di dasar air.

Jika anda tertarik menghabiskan waktu libur di danau Kaco,tepatnya di desa Lempur kabupaten Kerinci dari kota Sungai Penuh membutuhkan waktu 45 menit dengan kendaraan roda empat atau dua.

Setelah itu di lanjutkan dengan berjalan kaki menyelusuri hutan TMKS selama 4 jam dalam perjalanan anda di suguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri.

Sebelum sampai ke danau Kaco kita akan melewati beberapa sungai yang airnya bersih dan dingin  bisa lansung di minum,di sungai ini bisa istirahat sejenak melepas lelah.

Tidak berapa jauh dari sungai kita akan sampai di danau Kaco,rasa letih  langsung hilang begitu melihat keindahan danau Kaco yang tiada duanya.

Rasa syukur dan kagum  langsung keluar dari bibir begitu menyaksikan ciptaan tuhan yang begitu indah. anda bisa langsung menceburkan diri ke danau kaco untuk mandi,berenang di dampingi ikan semah yang jinak penghuni danau kaco.



Menurut Leandre Lancelot Gardini,wisatawan asal Peranci mengatakan,”Danau Kaco di sini luar biasa indahnya,di dunia baru kali ini danau seindah ini,katanya.Hal senada juga di sampaikan  wisatawan asal Papua,Jack Yakobus Kristian Wetipo,”Jauh-jauh saya datang ke sini untuk melihat danau kaco terindah selain berkunjungan gunung Kerinci yang tertinggi ini,”ungkapnya.



Setelah puas berenang,anda bisa mengabadikan keindahan danau Kaco dengan berfoto, dari kabupaten Kerinci,Provinsi Jambi.(al)