Terpopuler

Back to Top

Video

Gunung Kerinci Muntahkan Asap Pekat Ratusan Kali

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times




The Jambi Times – Kerinci - Kondisi gunung Kerinci terakhir masih mengeluarkan asap pekat hingga ratusan kali dengan ketinggian lebih 1200 meter.Jalur pendakian di tutup,warga di himbau tidak melakukan aktifitas radius 3 km dari bibir kawah.

Gunung Kerinci yang berada di Kecamatan Kayu Aro masih bergejolak memuntahkan asap pekat yang condong ke arah barat yakni ke sumatera barat dan timur kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Pos pengamatan gunung merapi Kerinci menetapkan gunung Kerinci berstatus waspada.Aktivitas gunung Kerinci meningkat sejak tanggal 28 Maret 2016,biasanya menyemburkan asap dengan ketinggian  50 meter hingga 300 meter namun saat ini bisa mencapai  1200  meter lebih.

Tidak hanya mengeluarkan asap kecoklatan dalam sepekan di kawasan gunung Kerinci terjadi gempa hembusan hingga ratusan kali dengan sesekali terjadi gempa tektonik jauh,lama gempa berkisar 6 detik hingga 25 detik.

Berdasarkan pengamatan di kawasan gunung merapi biasanya cerah di pagi hari dan mendung di siang dan sore hari.

Kepala pos pengamatan gunung merapi Kerinci,Indra Saputra menghimbau kepada warga agar tidak melakukan aktifitas radius 3 km dari bibir kawah,mengingat bibir kawah merupakan pusat letusan yang sewaktu-waktu dapat terjadi letusan dan dapat membahayakan bagi warga itu sendiri.Gunung Kerinci merupakan gunung tertinggi di Sumatera dengan ketinggian 3805 mdpl.(al)