Terpopuler

Back to Top

Video

Gunung Kerinci Belum Aman

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times




The Jambi Times – Kerinci - Status gunung Kerinci belum menunjukkan perubahan,saat ini gunung tertinggi di Sumatera itu masih berstatus waspada level 2.Gunung Kerinci terus mengeluarkan asap kecoklatan ketinggian hingga 600 lebih meter yang condong ke arah barat dan timur//ratusan kali gempa hembusan dengan lama gempa berkisar 30 detik.

Sebelumnya,tim SAR Jambi telah mengirim personel mereka ke Kerinci untuk melakukan pemetaan gunung Kerinci serta arah evakuasi masyarakat berdasar itulah mereka mengirim personel lebih banyak lagi.

Tim SAR Jambi mengirim 10 anggota personel untuk membantu memantau aktivitas gunung Kerinci ,nantinya ke 10 anggota tersebut fokus kepada evakuasi masyarakat apabila memang ada peningkatan status gunung Kerinci atau memang bencana gunung berapi terjadi.

Bukan itu saja,tim SAR juga sudah menyiapkan tim medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama.

Dalam hal ini,tim  SAR Jambi akan mendirikan posko di sekitar area gunung Kerinci nantinya posko tersebut akan di bangun untuk beberapa hari ke depan,pihaknya akan koordinasi dengan masyarakat serta BPBD Kerinci.

Juanda Sodo,Kelapa SAR Jambi mengatakan,”Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada,apalagi masyarakat yang beraktifitas dibawah kaki gunung Kerinci.

Menurut kepala SAR  Jambi saat ini hanya satu-satunya jalan evakuasi yaitu jalan ke arah Sungai Penuh atau ke Sungai mMnau mengingat daerah ini jauh jangkauan dengan gunung Kerinci.

Sementara Forecaster Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi,Zenita Endriani mengatakan menurut pantauan satelit citra tiga hari kebelakang tidak nampak aktivitas gunung Kerinci.

Namun bukan berarti tidak ada aktivitas di gunung kerinci//bisa saja terhalang oleh embun sehingga tidak terpantau oleh satelit citra.(al)