Terpopuler

Back to Top

Video

Kadis Siap Ajak PPL Rangkul Petani Sesuai Arahan Wakil Gubernur

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



Wakil Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum. mengajak Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk bisa merangkul masyarakat terutama para petani sebagai ujung tombak pertanian. Keberhasilan pertanian tidak bisa terlepas dari Masyarakat. Ajakan demikian disampaikannya saat membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan se-Provinsi Jambi Tahun 2017 Menuju Jambi Tuntas 2021, bertempat di Hotel Grand Selasa sore (22/03).
 
Dalam sambutan dan arahannya Wagub menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Musrenbang. "Semoga kehadirannya dapat memberikan support dan pencerahan bagi penyuluh didaerah untuk terus mengabdi dalam mengadukasi para petani agar dapat mengembangkan pertanian kearah yang lebih baik lagi dan lebih menguntungkan bagi petani," jelas Wagub.
 
“Melalui Musrenbang yang dilaksanakan ini harus dapat mensinergikan berbagai program dan kegiatan yang berada di SKPD, sehingga ada kesamaan baik kabupaten/kota dan provinsi dengan pemerintah pusat agar kita bisa mencapai target dan sasaran pembangunan dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan, secara efektif dan efisien," sambung Wagub.
 
Kepada seluruh peserta wagub juga berpesan agar mengikuti musrenbang ini dengan penuh perhatian dan kesungguhan, disiplin agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat serta dapat diterapkan kepada masyarakat agar ada perubahan yang lebih baik lagi.
 
Pada kesempatan ini Wagub memberikan saran kepada panitia penyelenggara. "Acara yang diselenggarakan kalau orangnya sedikit sebaiknya diselenggarakan dikantor saja. Dan apabila pesertanya banyak, ya silahkan dihotel," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Sekretaris Bakorluh Provinsi Jambi H. Dasra, M.TP menyampaikan, Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun dan memadukan rencana program/kegiatan penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan, sehingga diperoleh suatu rencana program/kegiatan yang betul-betul bermanfaat serta keserasian antara program provinsi dan kabupaten/kota.
 
Turut hadir dalam acara ini Para kepala SKPD Provinsi Jambi yang terkait dan para PPL kabupaten/kota se-Provinsi Jambi serta Para undangan lainnya.(tim-jt)