Terpopuler

Back to Top

Video

Wabup: Sensus Ekonomi Digelar 01-31 Mei 2016

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Merangin  - Wakil Bupati (Wabup) Merangin kemarin (18/3) menjadi inspektur apel siaga sensus ekonomi 2016, di Lapangan Biduk Amo Pasar Bawah Bangko. Apel yang dimulai pukul 08.30 Wib itu, diikuti sebanyak 275 orang petugas sensus.

Dikatakan Wabup, Sensus Ekonomi (SE) 2016 akan digelar mulai tanggal, 01 sampai 31 Mei 2016. ‘’Petugas sensus ekonomi ini, nanti akan mendata lebih dari 20 ribu usaha yang tersebar di Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup.

SE 2016 jelas Wabup, merupakan fondasi bagi pengukuran kegiatan usaha di Indonesia. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika SE 2016 merupakan salah satu agenda besar dan penting dalam siklus 10 tahunan.

Sensus ini lanjut Wabup, akan menghasilkan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali pertanian, yang akan sangat bermanfaat dan ditunggu bagi pemerintah sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Data SE 2016 akan menjadi data yang paling lengkap di bidang ekonomi, sehingga akan digunakan untuk memperbarui data lainnya, salah satunya adalah data produk domestk regional bruto (PDRB) yang menjadi indikator untuk melihat pertumbuhan ekonomi, pendapatan per kapita serta struktur perekonomian.

‘’Nanti data SE 2016 ini, akan menjadi salah satu potret awal dari rencana proyek nasional yang strategis, khususnya yang terdapat di Kabupaten Merangin,’’terang Wabup pada acara yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emy Khafid dan jajaran pimpinan BPS Kabupaten Merangin tersebut.

Diharapkan Wabup, kepada petugas sensus tidak hanya mengumpulkan data saja, tetapi secara tidak langsung berperan dalam menentukan kebijakan pembangunan kedepan,khsusunya di Kabupaten Merangin.
Informasi yang akan dikumpulkan menjadi landasan penyusunan kebijakan pembangunan nasional maupun regional. ‘’Petugas sensus harus memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,’’pinta Wabup.

Wabup juga mengingatkan, kesalahan yang akan terjadi pada pendataan akan berakibat pada salahnya kebijakan yang disusun. Petugas sensus harus bangga karena terpilih ikut serta dalam proses perencanaan pembangunan bangsa. (Lik)