Terpopuler

Back to Top

Video

Pendaki Upload Gunung Erupsi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

                                                                                                
The Jambi Times – Kerinci – Kabupaten Kerinci di hebohkan ,salah seorang pendaki gunung Kerinci,pada  rabu 16 maret lalu mengupload dua buah foto puncak gunung Kerinci yang di duga sedang erupsi, di foto tersebut terlihat asap yang keluar dari kawah gunung Kerinci berwarna kuning kemerahan.

Namun petugas pos pemantau gunung Kerinci membantah telah terjadi erupsi di gunung merapi aktif tertinggi di Sumatera dengan ketinggian 3805 MDPL tersebut.

Dua buah foto yang di unggah oleh salah seorang warga yang sedang melakukan pendakian gunung Kerinci di media sosial, mengundang kehebohan.Sejumlah warga cemas apalagi mereka yang bermukim di kaki gunung Kerinci.

Pasalnya foto tersebut di beri caption erupsi gunung Kerinci,berdasarkan keterangan,foto tersebut di ambil dari shelter 3.

Akibat kejadian tersebut, para pendaki gagal mencapai puncak gunung Kerinci dan memilih pulang.

Sementara itu petugas pemantau gunung Kerinci, Hendra saat dikonfirmasi mengatakan,”Tidak ada peningkatakan aktifitas pada gunung Kerinci  hingga saat ini gunung Kerinci masih berstatus waspada,”katannya.

Hendra menjelaskan,”Foto yang di upload di media tersebut, kemungkinan efek sunrice atau sinar matahari yang baru terbit sehingga mewarnai asap yang keluar dari kawah gunung”.

Meski demikian Hendra mengatakan,”Aktifitas pendakian hanya di bolehkan hingga pos 3 atau 3 kilometer dari bibir kawah,’Terangknya.

Sementara itu berdasarkan data seismik, aktifitas gunung Kerinci masih normal dan belum menunjukkan peningkatan dengan jumlah gempa hembusan sebanyak 188 kali dan gempa vulkanis sebanyak satu kali.(al)