News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Lampu PLN Mati Terus,Masyarakat Demo

Lampu PLN Mati Terus,Masyarakat Demo




The Jambi Times – Kerinci - Karena sering  lampu milik  PLN rutin  mati,puluhan aktivis dari gerakan peduli rakyat (gempur) berunjuk rasa di depan kantor PLN  Rayon di jalan Martadinata Sungai Penuh kabupaten Kerinci.

Mereka menuntut pihak PLN  jangan seenaknya mematikan lampu di saat anak anak sedang belajar malam hari.

Untuk mengulang pelajaran di rumah,terpaksa menggunakan penerangan lampu teplok ,  sebelum berunjuk rasa di depan kantor PLN rayon Sungai Penuh para demonstran dari organisasi kemahasiswaan  ini berorasi di tugu Adipura Sungai Penuh.

Dengan membawa beberapa poster,mereka menuntut pihak PLN terbuka soal jadwal pemadaman listrik.

Pasalnya  jadwal pemadaman di beberapa desa terutama di daerah yang jauh dari kota Sungai Penuh lebih lama,bisa mencapai 5 hingga 6 jam  sedangkan beberapa desa lainnya seperti  feeder Semurup terutama feeder kota Sungai Penuh, pemadaman tidak berlangsung lama.
Demonstran juga meminta manager PLN  mundur dari jabatan, jika tidak dapat menyelesaikan permasalahan listrik di kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci

Usai beorasi, mahasiswa longmarch ke kantor PLN rayon kota Sungai Penuh di jalan Martadinata,kehadiran mereka langsung di sambut oleh manager PLN rayon Sungai Penuh.


Menanggapi tuntutan dan pertanyaan mahasiswa,manager PLN rayon Sungai Penuh Sudarmadi mengatakan,”Karena sudah di makan usia,kapasitas beberapa mesin pembangkit jauh mengalami penurunan, satu mesin yang seharusnya bisa mengangkat beban 3 megawatt listrik sekarang hanya mampu mengangkat beban sebesar 1 megawatt sehingga terjadi kesenjangan antara daya terpasang dan daya mampu,’jelasnya.(al)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.