News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Banjir Bandang , Rumah Warga Nyaris Ambruk

Banjir Bandang , Rumah Warga Nyaris Ambruk

 
(Foto:Ilustrasi)
The Jambi Times - Batang Hari – Pasca di landa banjir bandang pada minggu malam (13/03) lalu, membuat satu unit rumah warga di RT 03 Desa Bukit Harapan, Kecamatan mersam nyaris ambruk. Pasalnya kontur tanah pada rumah tergerus hingga mengakibatkan kondisi rumah warga tersebut menjadi miring.
 
Pemilik rumah, Salma menuturkan, selain kondisi rumah yang sudah miring dibeberapa bagian atau struktur bangunan juga sudah mengkhawatirkan, seperti dinding rumah yang retak dan lantai rumah sudah mulai ambles.
 
“kayak ginilah pak rumah kami, malam tu hujan deras nian sampai air tu masuk ke dapur rumah. Awalnya retak tu sedikit tapi lamo kelamoan makin besar be retak di dinding rumah ni, sampai lantai rumah ni jugo ikut turun,” Ungkapnya.
 
Ironisnya, meski kondisi rumah Ibu dari dua anak ini sudah sangat mengkhawatirkan, namun dirinya tidak mengambil upaya untuk mengungsi dan masih memilih untuk tetap bertahan didalam rumahnya.
 
“untuk sekarang adik dan ibu saya sudah mengungsi ke rumah keluarga, saat ini yang masih tinggal di sini saya dan anak, tapi kami dak berani tidur di kamar takut roboh rumah ni, jadi kami tidur di ruang tamu,” Sebut Salma.
 
Lanjutnya, Salma pun berharap agar Pemkab dapat memberikan perhatian dalam membatu perbaikkan terhadap rumahnya yang nyaris ambruk ini. Pasalnya dengan kondisi himpitan ekonomi keluarga membuat Salma kesulitan untuk merehab bangunan rumah yang sudah tak layak lagi untuk ditempati.
 
“Harapan kami kepada Pemkab minta bantuan yang seikhlasnya untuk rumah ni bisa dapat diperbaiki, supaya jangan sampai roboh. Kalau rumah ni roboh tinggal di mano lagilah kami sekeluarga,” Harapnya dengan raut muka yang penuh kesedihan.
 
Dari hasil pantauan di lokasi, di beberapa bagian sudut rumah milik Salma ini sudah ditopang dengan kayu. Dan sejumlah fasilitas di dalam rumah, seperti kursi, lemari, meja, kasur dan peralatan elektronik lainnya sudah di pindahkan ke luar rumah.(sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.