Terpopuler

Back to Top

Video

Bagian Organisasi Harus Bisa Jadi Contoh

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times - Merangin - Bagian Organisasi Setda Kabupaten Merangin harus bisa menjadi contoh bagian lainnya, terkait disiplin pegawai.

Hal tersebut ditegaskan Sekda H Sibawaihi kemarin (23/3), saat melakukan sidak ke ruang-ruang kerja setiap bagian di Kantor Bupati Merangin.

Di Bagian Organisasi jelas Sekda, semua absen pegawai dari masing-masing bagian Setda Merangin bermuara, sehingga para pegawai di Bagian Organisasi harus bisa menjadi contoh pegawai lainnya.

‘’Disiplin itu tidak hanya disiplin waktu, tapi juga disiplin berpakaian dan kelengkapannya. Disiplin Administrasi, displin etika dan perlunya membangun kebersamaan dalam bekerja,’’ujar Sekda.

Usai mengunjungi ruang Bagian Organisasi dan mengabsen pegawainya satu persatu, Sekda yang saat itu didampingi Asisten I Setda Merangin Junaidi, Asisten II Setda Merangin Fajarman dan Staf Ahli Bupati Arislan tersebut,  kemudian ke Bagian Ekobang.
Fajarman didampingi Hendra Kasubag Kepegawaian Bagian Organisasi dengan teliti mengabsen satu persatu pegawai Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) tersebut. Usai diabsen, Sekda memberikan mengarahan kepada para pegawai Ekobang.

Sebelumnya, Sekda dan rombongan juga melakukan hal yang sama di Bagian Hukum Setda Merangin. Kabag Hukum Setda Merangin Firdaus mengaskan kalau seluruh pegawainya hadir saat Sekda melakukan sidak ke ruang kerjanya.

Selanjutnya rombongan Sekda diarahkan Fajarman, bertolak ke ruang kerja Bagian Humas dan Protokol. Di Bagian Humas, Sekda merasa puas saat masuk ke ruang Kabag, karena langsung disambut Thoher, Kabag Humas dan Protokol Setda Merangin.

Apalagi seluruh pegawainya hadir,  meskipun saat diabsen ada dua orang pegawai yang belum muncul. Namun sebelum Sekda meninggalkan ruang kerja Bagian Humas, kedua pegawai yang diketahui bermana Muhammad Toni dan Jefrizal itu muncul.

M Toni staf Protokol baru mengecek kesiapan acara di Aula Utama Kantor Bupati dan Jefizal petugas Media Center, usai mengecek kebersihan Ruang Media Center. Seperti di ruang lainnya, Sekda juga memberikan pengarahan kepada pegawai Humas dan Protokol.

‘’Bagian Humas dan Protokol mempunyai tugas yang sangat berat, bersentuhan ke luar dan ke dalam. Ke dalam berkaitan dengan liputan berbagai kegiatan bupati dan publikasi pencitraannya. Keluar berhubungan dengan para wartawan dan LSM,’’jelas Sekda.

Belum lagi lanjut Sekda, mengurusi Santelda dan berita sandinya. Namun demikian, Sekda yakin armada Humas  mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik. Intinya tegas Sekda, jaga kebersamaan dalam bekerja.

Sidak disiplin pegawai itu, kemudian merembet ke Bagian Umum Setda Merangin. Di bagian yang jumlah pegawainya paling banyak itu, Sekda minta pegawai yang bertugas di rumah dinas bupati, wabup dan sekda diperhatikan dan benar-benar terdata. (Lik)