News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Berikan Kesempatan Ivestor. Masuk

Al Haris Berikan Kesempatan Ivestor. Masuk


The Jambi Times - Merangin - Bupati Merangin H Al Haris kemarin malam (26/3) menampung aspirasi para pengurus Ikatan Keluarga Merangin Jambi (IKMJ), di rumah dinas Bupati.

Berbagai aspirasi disampaikan para pengurus IKMJ secara bergiliran, termasuk Ketua IKMJ Nurman Jamal. Sebagian besar pengurus IKMJ memuji kepiawaian bupati, dalam melobi dana pusat  untuk membangun Kabupaten Merangin.

‘’Memang untuk membangun Kabupaten Merangin yang wilayahnya paling luas di Provinsi Jambi, tidak cukup  hanya mengandalkan dana ABPD Merangin. Untuk itu berbagai upaya saya lakukan guna menjemput dana pusat,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati, saat ini Kabupaten Merangin sudah mulai dirilik banyak orang luar. Buktinya dari berbagai kegiatan yang sifatnya nasional dilakukan, Merangin selalu kebanjiran tamu, terbukti dengan penuhnya kamar-kamar hotel yang ada.

Pada sepanjang 2015 lalu, tercatat jumlah pengunjung wisata Geopark Merangin mencapai 15.400 orang, belum lagi kunjungan ke lokasi wisata lainnya yang tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Saat ini orang dari berbagai penjuru Sumatera juga sedang trend berkunjung ke Jangkat, disamping alamnya memang indah, jalannya sudah mulus sehingga mobil jenis sedang sudah bisa sampai ke berbagai lokasi wisata di Jangkat.

Guna memenuhi kebutuhan hotel, bupati telah mengundang beberapa investor untuk membangun hotel bintang di Kabupaten Merangin. Bupati juga telah memasukan lomba arung jeram Geopark Merangin, menjadi agenda nasional yang digelar setahun sekali.

Liwa wakil ketua IKMJ mengaku salut dengan sepakterjang bupati Merangin. Soal loby mendapatkan dana pusat, bupati Merangin jagonya dan  tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan sangat menggeliat.

‘’Kami sebagai warga Merangin yang berdomisili di Kota Jambi sangat berterimakasih kepada Bupati Merangin H Al Haris, yang telah banyak membangun Merangin. Saya jarang pulang ke Merangin, sekali pulang kaget saja, sudah banyak yang dibangun,’’terang Liwa.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.