News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

194 Hektar Sawah Gagal Panen,Dinas Pertanian Provinsi Tidak Salurkan Bantuan

194 Hektar Sawah Gagal Panen,Dinas Pertanian Provinsi Tidak Salurkan Bantuan



                                                                                           


The Jambi Times – Kerinci - Hujan deras yang melanda kota Sungai Penuh kabupaten Kerinci beberapa bulan terakhir menyebabkan sedikitnya 194 hektare area persawahan terancam puso atau gagal panen.

Akibat kondisi tersebut para petani mulai cemas mereka mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan ganti rugi.

Hingga hari ini ratusan hektar sawah di kota Sungai Penuh masih terendam banjir, data dari dinas pertanian kota Sungai Penuh/ hingga Februari 2016 terdapat 194 hektare area persawahan yang di genangi banjir yang tersebar di tiga wilayah terparah, di antaranya kecamatan Tanah Kampung  kecamatan Hamparan Rawang dan kecamatan Sungai Penuh.

Kepala dinas pertanian kota Sungai Penuh, Herman mengatakan,”Data area persawahan yang puso sudah di sampaikan kepada dinas pertanian provinsi jambi untuk mendapatkan bantuan sebab pemerintah kota sungai penuh tidak menganggarkannya di APBD.

Namun sampai saat ini belum ada tanggapan terkait realisasi bantuan tersebut dari dinas Pertanian dan Tanaman Pangan provinsi Jambi .

Sawah yang sudah ratusan hari  tergenang banjir di kecamatan Tanah kKmpung di penuhi enceng gondok.(al)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.