News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Target 2016 Produksi Tanaman Pangan Provinsi

Target 2016 Produksi Tanaman Pangan Provinsi



 
The Jambi Times - jambi - Dalam rangka menghasilkan data produksi tanaman pangan yang berkualitas, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jambi dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi terus meningkatkan kerjasama dan melakukan koordinasi dalam pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data produksi tanaman pangan. 

Untuk upaya tersebut maka diselenggarakan rapat koordinasi dalam rangka upaya penyusunan data produksi di tahun 2015 yang sudah mencakup pada bulan Januari – Desember yang akan dituangkan dalam Angka Sementara (ASEM) dan penyusunan data prakiraan produksi di tahun 2016. 

Rapat dilaksanakan di Hotel Grand Jambi pada tanggal 27 s/d 29 Januari 2016,  dihadiri oleh Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten/ Kota se Provinsi Jambi atau yang mewakili, Pejabat/ Petugas pengelola data tanaman pangan Dinas Pertanian Kabupaten/ Kota se Provinsi Jambi, Kepala Bidang Statistik Produksi BPS/ Kasi Statistik Produksi BPS/ Staff BPS Provinsi Jambi, Kepala Bidang/Kepala UPTD/ Kasi lingkup Dinas Pertanian Provinsi Jambi serta dihadiri pula oleh Direktur Pengelolaan Air Irigasi Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI Ir. Tunggul Imam Panudju, MSc.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Ir. Amrin Aziz, Msi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Direktur Pengelolaan Air dan Irigasi Pertanian Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI. Pada pembahasan penyusunan Angka Sementara (ASEM) ini dibahas masalah mengenai data produksi pertanian yang terjadi di tahun 2015, baik kenaikan maupun penurunan produksi. 

Dan selanjutnya juga dilakukan analisa analisa prakiraan capaian produksi di tahun 2016. Beberapa factor kajian dan pengevaluasian antara lain adalah : Upaya peningkatan produktivitas, perluasan arela tanam, gangguan OPT-DPI, serta penangan panen dan pasca panen. Selanjutnya hasil penyusunan ini akan dibawa dan dibahas ke tingkat pusat.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.