News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Komisi III Akan Cek DAM Sesah Yang Bocor

Komisi III Akan Cek DAM Sesah Yang Bocor


The Jambi Times - Merangin  - Bocornya DAM Sesah hingga terandam persawahan warga setempat, baru diketahui ketua komisi III setelah dilakukan konfirmasi.

Bahkan dia mengatakan, tidak mengetahui adanya dam sesah itu bocor, komisi III pun juga meminta kepada awak media dan masyarakat melaporkan bahwa ada proyek dinilai bermasalah.

"Wah kita belum dapat info tu, terima kasih telah mengingtakan kami, nanti kumpulkan data, benar apa tidak dam itu bocor, " ungkap Erlambang ketua Komisi III Senin (11/1).

Tetapi Erlambang, terlebih dahulu
akan memanggil Kabid SDA Basuni terlebih dahulu, apa benar telah terjadi kebocoran tentang dam sesah itu.

"Kita akan panggil kabid SDA, terkait bocornya DAM tersebut. sampai saat ini kita belum tau. Jika masalah sawah puluhan hektar dilanda  sungai DAM kita akan turun kelapangan langsung nantinya, " katanya.

Sementara PU Merangin melalui Kasi SDA Pehky, akan menyangkupi perbaikan DAM Sesah tersebut.

"Ini bukan urusan kontraktor lagi, semuanya akan ditanggung oleh bidang SDA. Karena bocornya DAM Sesah itu bukan dilokasi pekerjaan, " ungkap Kasi SDA Pehky diruangannya.

"Yang jebol sudah kita tanggani. Kalau yang untuk bocor itu bukan wilayah pekerjaan, itukan yang bocor ditenggahnya bukan urusan kita lagi, " katanya.

Selain itu sempat kita menanyakan, adanya aliran sungai dam yang bocor masuk ke persawahan warga. Dia pun berkila hanya bisa mengamankan tanggul, bukan yang bocor.

"Jika dekat dinding bocornya baru urusan kami, tuga kita hanya mengamankan tanggul itu aja. Itukan yang bocor adalah tugas penjaga bendung, " cetusnya. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.