News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tekuk Southampton, ManCity Geser Posisi Leicester

Tekuk Southampton, ManCity Geser Posisi Leicester

 
( Para pemain Manchester City merayakan gol Fabian Delph ke gawang Southampton. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta - Manchester City untuk sementara berhasil menggeser Leicester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris usai menundukkan Southampton 3-1 di Stadion Etihad, Sabtu (28/11).


Tiga poin yang diraih di kandang sendiri itu cukup untuk melewati raihan Leicester City dan Manchester United yang tadinya berada di peringkat pertama dan kedua. Leicester dan MU baru akan saling berhadapan di Stadion King Power dini hari nanti, Minggu (29/11).

Bermain menekan sejak menit awal, tim tuan rumah berhasil unggul dua gol sebelum turun minum lewat aksi Kevin De Bruyne pada menit kesembilan dan Fabian Delph pada menit ke-20.

Menerima umpan dari Raheem Sterling, De Bruyne dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong untuk membuka keunggulan ManCity.

Pemain Belgia yang direkrut dengan banderol 55 juta poundsterling itu kembali beraksi pada menit ke-20 dengan memberikan operan kepada Delph yang berbuah gol kedua ManCity.

Tendangan Delph dari luar kotak penalti sempat membentur kaki Virgil van Dijk membuat arah bola berubah dan menaklukkan Maarten Stekelenburg yang sudah mati langkah.

Tertinggal dua gol, Southampton mulai berani keluar menyerang dan berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Shane Long di menit ke-49.

Menerima umpan lambung dari Sadio Mane, Long berhasil mengalahkan Martin Demichelis dalam duel udara dan menyundul bola melewati jangkauan penjaga gawang ManCity, Willy Caballero.

Terus menekan, Southampton nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat aksi Dusan Tadic. Namun, Caballero yang mengisi gawang The Citizens lantaran Joe Hart mengalami cedera berhasil menepis bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Namun, usaha Southampton memperkecil kedudukan membuat skuat besutan Ronald Koeman itu lengah dan kecolongan pada menit ke-69, setelah Aleksandar Kolarov berhasil memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Menerima umpan dari De Bruyne, tendangan voli Kolarov dari sudut sempit ke arah tiang jauh tak mampu dijangkau Stekelenburg, membuat kedudukan menjadi 3-1.

Tiga poin di kandang sendiri membuat The Citizens untuk sementara ini memimpin klasemen Liga Primer dengan 29 poin dari 14 pertandingan. ManCity unggul satu poin atas Leicester.

Susunan Pemain

Manchester City: Willy Caballero; Bacary Sagna, Nicholas Otamendi, Martin Demichelis, Aleksander Kolarov; Fabian Delph (Fernando Reges 70'), Fernandinho; Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Raheem Sterling (David Silva 75'); Sergio Aguero (Wilfried Bony 64').

Southampton: Maarten Stekelenburg; Maya Yoshida, Jose Fonte (Steven Caulker 36'), Virgil Van Dijk, Ryan Bertrand; Vincent Wanyama, Oriol Romeu (Dusan Tadic 46'); Steven Davis, James Ward-Prowse (Juan Lopez 77'), Sadio Mane; Shane Long. (har/cnnindoensia)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.