News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PPS Bermasalah Sudah di Non Aktifkan

PPS Bermasalah Sudah di Non Aktifkan



                                                                           

  The Jambi Times - Jambi -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi Terus  mengingatkan semua jajarannya ditingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) agar jangan nakal  alias melacurkan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna suksesnya pelaksanaan pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Jambi 9 Desember mendatang.Mereka yang ketahuan melakukan itu dipastikan langsung diberikan sanksi tegas berupa pemecatan.
 
Peringatan itu disampaikan langsung Komisioner  KPU Provinsi Jambi, Pahmi Sy ,menyusul potensi permainan dari oknum tertentu pihak penyelenggara Pilkada ditingkatan PPK, PPS,dan KPPS. Dan hal itu tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa mengenal waktu.
 
“Langsung pecat kalau kita temukan ada yang seperti itu di PPK, PPS, dan KPPS. Olehnya itu saya himbau jangan memang ada yang bermain-main,” terangnya, Kamis (19/11)

 
Dijelaskannya, bagi KPU tidak ada alasan untuk tidak
memberikan sanksi berat bagi pihak penyelenggara tersebut bila tidak benar dalam bekerja. Pasalnya, penyelenggara sebagaimana aturannya tidak diperkenankan sama sekali berafiliasi dengan pasangan calon kepala daerah maupun masuk dalam susunan daftar tim.
 
“Kalau ada laporan
dari masyarakat maka tidak ada alasan untuk tidak memprosesnya.

 Makanya  bagi masyarakat yang melihat petugas kami di lapangan bermain-main 
langsung laporkan dan sertakan dengan bukti-buktinya,'Tegasnya.

 
Sejauh
ini, oknum yang melanggar Baru 2 yang kita beri sanksi, yang secara
terang- terangan memfasilitasi kegiatan kandidat di kediamannya." Yaitu PPS di Tanjabbarat dan PPS Pemayung."

 
Sementara, tambahnya. Kita
tak mau penyelenggara ternodai oleh oknum- oknum yang memanfaatkan kondisi," dengan sengaja menempatkan anggota timnya di salah satu
penyelenggara pemilu," tandasnya. (dani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.