News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Menikah Itu Menyehatkan Lho

Menikah Itu Menyehatkan Lho


(Menikah itu menyehatkan (Foto: Shape)
KETIKA Anda sudah merasa benar-benar menemukan jodoh, baik kekasih dan keluarganya, maka jangan ragu lagi untuk menikah. Penelitian menunjukkan bahwa menikah bisa meningkatkan status kesehatan mental dan fisik Anda. Lalu apa saja sih keuntungan dari menikah?

Menikah memperpanjang usia

Ingin menambah umur lebih panjang lagi? Menikahlah. Pasalnya pernikahan akan memperluas jaringan sosial Anda, yang akan memberi dukungan hidup berlimpah. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Marriage and Family menemukan, bahwa pernikahan yang serius memperpanjang usia.

Turunkan hormon stres

Persiapan pernikahan mungkin membuat stres, tapi menikah sendiri akan membantu menurunkan risiko stres lebih lama lagi. Para peneliti dari University of Chicago dan Northwestern University menemukan bahwa komitmen pernikahan membuat tubuh memproduksi lebih sedikit hormon stres, kortisol.

Membuat hidup lebih bahagia

Kebahagiaan hidup memang bisa didapatkan dengan banyak cara. Tapi kebahagiaan hidup yang didapat dengan menikah lebih menjanjikan. Sebuah studi dari Harvard komprehensif dengan serius meneliti kebahagiaan dan komitmen banyak pasangan selama 75 tahun dan menemukan fakta yang membahagiakan tersebut. Seperti yang dilansir dari Shape, Sabtu (7/11/2015). (ren)
(ndr/okezone)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.