Terpopuler

Back to Top

Video

Asap Berkurang Sekolah di Merangin Kembali Aktif

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Marangin - Setelah satu seminggu diliburkan sekolah ada di merangin, akhirnya besok pagi aktifitas belajar kembali dilakukan.

  ‘’Ya, sekarang kondisi asap yang mulai membaik maka kami memutuskan untuk seluruh sekolah yang berada di kabupaten merangin, senin besok (hari ini_red ) sudah belajar seperti biasanya,” ungkapnya kepala dinas pendidikan Mashuri saat di konfirmasi beberapa waktu lalu.

Dirinya juga mengaku bahwa sudah memberi tahu seluruh sekolah untuk masuk kembali sekolha, dan menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya hingga waktu yang tidah di tentukan.
‘’Sudah saya beritahu baik melalui pesan singkat maupun lewat surat kepada seluruh sekolah bahwa besok (hari ini_red) untuk masuk kembali,” tegasnya.

Namun dirinya beberapa minggu lalu telah memberi tahu seluruh kepala sekolah, meskipun aktifitas KBM siswa di sekolah ditiadakn sela libut kabut asap, namun dirinya memastikan kepada seluruh sekolah untuk memberi tugas bagi siwa selama libur.

‘’Memang sekolah diliburkan secara umum satu minggu kemarin . Ini peliburan situasional akibat kabut asap. Tapi siswa harus tetap belajar dengan cara diberikan tugas rumah oleh sekolahnya masing masing, agar pelajaran siswa tidak tertinggal,” tambahnya.

Belajar yang dimaksudkan Mashuri  merupakan belajar di rumah. Dimana pekerjaan rumah tersebut harus diberikan langsung oleh pihak sekolah. Selanjutnya tugas tersebut nantinya akan dikumpulkan langsung oleh siswa sesuai dengan kesepakatan dari pihak sekolah.

‘’Selanjutnya, gimana para orang tua untuk mengontrol anak-anaknya menjalani kegiatan belajar di rumah,” tukasnya

Dipastikan Mashuri, meski siswa di seluruh tingkatan sempat diliburkan karena kabut asap, namun siswa tidak akan ketinggalan pelajaran. Langkah antisipasi telah dilakukan jauh hari sebelumnya. Hal ini mengingat, bencana kabut asap hampir setiap tahun terjadi.

‘’Sudah diantisipasi. Saat ajaran baru kemarin, siswa lebih banyak juga diberi tugas saat berada dirumah, jadi sudah ada cadangan pelajaran tambahan buat siswa dengan artian pelajaran siswa tidak tertinggal.  Mulai hari ini (Senin _red), siswa masuk semua. Begitu masuk, mereka langsung belajar
. Insya Allah tidak ada ketertinggalan,” pungkasnya (lik)