Terpopuler

Back to Top

Video

Sekda Bagikan Obat Pencegahan Penyakit ‘Kaki Gajah’

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Bangko - Usai mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di lapangan depan Kantor Bupati Merangin kemarin (1/10), Sekda Merangin H Sibawaihi membagikan obat pencegahan penyakit ‘kaki gajah’.

Ada empat kecamatan yang menjadi sasaran pembagian obat pencegahan ‘kaki gajah’ tersebut. Pertama Sekda bersama Kadis Kesehatan Solahudin dan Direktur Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani  menuju ke Kantor Kecamatan Bangko.

Di Kantor Camat yang dipimpin Fauziah itu, Sekda disambut puluhan warga yang sudah siap menerima obat pencegahan penyakit ‘kaki gajah’. ‘’Tolong obat ini diminum sesuai aturan, agar kita tercegah dari penyakit ‘kaki gajah’,’’ujar Sekda.

Kecamatan lain yang menjadi sasaran adalah, Kecamatan Pamenang Barat, Kecamatan Tabir Selatan dan Kecamatan Tabir Lintas. Di empat kecamatan itu telah terjadi kasus penderita penyakit ‘kaki gajah’.

‘’Di Kabupaten Merangin saat ini sudah ada sekitar 10 orang warga yang terserang penyakit ‘kaki gajah’. Sebanyak 10 orang itu, tersebar di empat kecamatan tadi. Alhamdulillah seorang penderita di Tabir Selatan sudah sembuh,’’ujar Sekda.

Diharapkan Sekda melalui program pembagian obat pencegahan penyakit ‘kaki gajah’ yang dibagikan ke seluruh wilayah di Kabupaten Merangin itu, tidak ada lagi masyarakat Merangin yang menderita penyakit ‘kaki gajah’.

Masyarakat juga diminta Sekda untuk terus menjaga kebersihan perkarangan rumah. Kubur kaleng dan ban bekas yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, karena virus penyakit ‘kaki gajah’ juga dari nyamuk.(Lik)