News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pramuka Duduki Rudis

Pramuka Duduki Rudis



The Jambi Times - Merangin  -Usai acara pembukaan Jambore ke-7 di Bumi Perkemahan Bangko dua hari lalu, ratusan anak anggota Pramuka langsung mendatangi rumah dinas Bupati Merangin di kawasan Dusun Bangko.

Ada apa ya? Ternyata anak-anak Pramuka yang berpakaian lengkap mulai tingkat Sekolah Dasar sampai SMP sederajat itu, ingin mengenal lebih dekat kondisi rumah dinas Bupati Merangin.

Ratusan anggota Pramuka itu diterima penuh keramahan oleh Ketua TP PKK Merangin Hj Hesnidar Haris. Sebelum meninjau kondisi dalam rumah dinas Bupati, anak-anak Pramuka itu diajak nonton film indahnya panorama wisata Kabupaten Merangin di Aula rumah dinas bupati.

‘’Rumah dinas bupati ini merupakan rumah rakyat dan juga sebagai sarana wisata pendidikan. Jadi siapa saja bisa berkunjung ke sini, termasuk anak-anak dari Pramuka,’’ujar Hj Hesnidar Haris.

Mengapa disebut sarana wisata pendidikan? Dijelaskan Ibu Merangin yang akrap disapa Hj Hesti ini, di perkarangan rumah dinas bupati banyak terdapat ragam tanaman dan batu-batuan Sungkai serta burung Kwau yang dilindungi.

Untuk tanaman saja ada sekitar 99 jenis tanaman, termasuk tanaman langka yang disetiap pohonnya diberi papan nama lengkap dengan bahasa latinnya. Paling tidak setiap anak yang berkunjung, jadi tahun jenis-jenis pohon yang tumbuh di Kabupaten Merangin.

Usai nonton film panorama wisata Merangin, anak-anak Pramuka itu dibimbing masuk ke rumah dinas bupati. Dalam rumah dinas itu, anak-anak ditunjukan fungsi ruangan-ruangan yang ada, termasuk kamar tempat istirahat bupati.

Tidak hanya itu setelah melewati ruang tamu, anak-anak Pramuka ditunjukan beragam bentuk Batu Sungkai yang diolah menjadi perabot rumah tangga, seperti meja dan kursi. Memasuki perkarangan rumah, disitu anak-anak menemukan berbagai jenis pohon dan Burung Kwau.

Sebelum pulang, anak-anak Pramuka mengajak Hj Hesti untuk foto bersama di pelataran depan rumah dinas bupati. Sebagian besar anak mengaku sangat puas bisa mengenali lebih jauh kondisi rumah dinas bupati Merangin. (Lik

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.