Terpopuler

Back to Top

Video

Merangin Tuan Rumah MTQ ke-46

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
 
The Jambi Times - Bangko - Meskipun baru mampu menempati peringkat ke-6 pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 di Kabupaten Tebo, namun Kabupaten Merangin siap menjadi tuang rumah penyelenggaraan MTQ berikutnya.

Resminya Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah MTQ ke-46 tersebut, ditandai dengan diserahkannya bendera MTQ dari Sekda Provinsi Jambi H Ridham Priskap atas nama Gubernur Jambi ke Bupati Merangin H Al Haris pada acara penutupan MTQ di Tebo Sabtu malam (17/10).

‘’Kita akan siap menjadi tuan rumah yang baik pada MTQ 2016 mendatang. Saat ini berbagai persiapan telah kita lakukan, termasuk menggembleng para Qori dan Qoriah hingga berguru ke Pulau Jawa,’’ujar Bupati.
Sebagai tuan rumah lanjut bupati, Kabupaten Merangin akan menargetkan masuk tiga besar. Dengan berbagai persiapan yang mulai dilakukan tersebut, diprediksikan bupati target itu akan tercapai.

Gema pembacaan ayat suci Al Quran lanjut bupati, di Kabupaten Merangin terus bergema tidak hanya tingkat kabupaten, tapi juga sampai ke lapisan masyarakat paling bawah di dusun-dusun.
Apalagi Kabupaten Merangin yang memiliki 24 kecamatan, menjadi kabupaten paling banyak memiliki pondok pesentren di Provinsi Jambi. Ini artinya masyarakat Merangin sangat agamais.

Bupati yakin penyelenggaraan MTQ ke-46 di Kabupaten Merangin akan didukung seluruh lapisan masyarakat Merangin yang agamais. ‘’Penyambutan penyelenggaraan MTQ ini tentu akan sangat luar biasa,’’terang Bupati.

Pada penyelenggaraan MTQ ke-45 di Tebo, selain mampu meraih juara di berbagai cabang lomba, Kabupaten Merangin juga mampu menjadi juara ketiga lomba kendaan hias dengan nilai 1150.

Diperingkat kedua lomba kendaraan hias diraih  Kabupaten Batanghari dengan nilai 1195 dan peringkat pertama Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan nilai 1250.

Sedangkan yang berhasil menjadi juara umum pada MTQ ke-45 di Tebo adalah Kabupaten Sarolangun dengan nilai 79, juara dua Kabupaten Batanghari dengan nilai 78.

 Juara ketiga pada MTQ ke-45 di Tebo itu, Kota Jambi dengan nilai 49, peringkat keempat tuan rumah Kabupaten Tebo dengan nilai 43 dan juara kelima Kabupaten Tanjungjabung Timur dengan nilai 30. (Lik)