News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dinas Pendidikan & BKP2D Kisruh

Dinas Pendidikan & BKP2D Kisruh


The Jambi Times - Sarolangun - Saling tuding menjadi hal biasa dalam pembahasaan, dalam acara Talk show Ekpos 4 tahun kepemimpinan Drd H cek endra – pahrul rozi yang bertempat dikantor bupati 08/10.
kepala dinas pendidikan H Lukman, duduk sebagai narasumber  mengakui banyak guru yang menumpuk di pusat kota Kabupaten, sementara di daerah terpencil banyak kekurangan guru, pada acara tersebut tidak dipungkiri bahwa tenaga didik (guru)dikabupaten sarolangun tidak merata.
“Yang punya hak memindahkan guru itu BKP2D, bahkan ada sudah pindah tapi balik lagi ke tempat semula, itu yang kami bingung,“ Kata kepala dinas pendidikan.
Dijelaskannya, pemindahan guru bukan wewenang Dinas Pendidikan melain wewenangnya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) kabupaten sarolangun.
Tentunya penjelasan dari kepala dinas pendidikan menyudutkan BKP2D seolah menjadi Dalang dalam pemerataan guru yang ada dikabupaten sarolangun.
Terpisah, kepala BKP2D kabupaten sarolangun menyidir langsung dinas pendidikan kabupaten sarolangun  saat dikonfirmasi melalui telepon gengam miliknya.
“pihaknya tidak akan melakukan pemindahan terhadap guru jika tidak ada rekomendasi dinas terkait,”kata dirman  kepala BKP2D kabupaten sarolangun.
tentu,jika tidak ada rekomendasi dari dinas terkait pihak BKP2D tidak akan gegabah dalam melakukan pemindahan kepada siapa pun.
“Yang punya rekomendasi itu siapa, yang jelas saya tegaskan  saya tidak akan berani keluarkan SPT pindah guru kalau tidak ada rekomendasi dinas terkait,”pungkas dirman.(Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.