News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dapil 2 Jadi Daerah Rebutan

Dapil 2 Jadi Daerah Rebutan

 
The Jambi Times - Muara Sabak - Daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Nipah
panjang, Rantau Rasau, Berbak dan Sadu menjadi daerah rebutan pada ajang pemilihan Bupati Tanjabtim yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember mendatang. 
 
Ketua Tim kampanye dari pasangan Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah (R2), M. Juber mengatakan, alasan Dapil 2 menjadi rebutan suara, karena ia beranggapan dari para kandidat calon bupati yang akan maju menuju BH 1 Tanjabtim merupakan dari dapil satu, sedangkan para wakil dari Dapil 3.
 
 “Artinya, kalau kita bicara dari skala secara Kabupaten, kita tahu asal Dapil kandidat yang maju ini semua kandidat dari Dapil satu, kalau kita lihat simpul keluarga, simpul dukungan waktu mereka menjadi angota DPRD lalu,” kata Juber, ketika dikonfirmasi media ini belum lama ini.
 
 Kemudian untuk para wakil kandidat, lanjut juber, masing-masing adalah anggota DPRD Tanjabtim dari Dapil 3, dan kalau dilihat simpul dukungan dan keluarganya dari dapil 3 meliputi Kecamatan Geragai, Mendahara dan Mendahara Ulu.
 
 “Sedangkan konsentrasi panggung bebasnya tidak lagi menyimpulkan per Kecamatan, akan tetapi per Dapil, yang berada di Dapil 2 yaitu Kecamatan Nipah Panjang, Rantau Rasau, Berbak dan Sadu yang lebih kurang angka pilihnya kurang lebih 45 ribuan,” lanjutnya. “Insya Allah di Dapil 2 ini kita optimis menang, artinya, prinsipnya secara umum kita harus optimis walaupun pada akhirnya tentu ada yang kalah dan ada yang menang,” sambungnya. 
 
Juber menjelaskan, untuk Kecamatan Sabak timur di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, merupakan mata pilih terbesar dari semua Kecamatan yang ada di Tanjabtim, ia berharap ribuan antusias masyarakat yang hadir pada acara pengukuhan tim kampanye dan pemenang di Kecamatan sabak timur pada sabtu lalu bersinergi untuk memenangkan pasangan R2, baik itu provinsi maupun Kabupaten.
 
 “Tentunya penggalangannya kita menggunakan dengan cara yang santun, tidak menghujat, menjelekkan sesama saingan dengan tetap menjaga solidaritas persaudaraan, walaupun andaikata nanti dengan kita beda dukungan beda pilihan, tapi kekerabatan persaudaraan, kerukunan harus tetap kita jaga, karena siapapun yang terpilih nantinya milik kita bersama, baik di Kabupaten maupun di Provinsi jambi, sehingga pemerintah kedepan dapat mengayomi semua masyarakat baik yang memilih maupun yang tidak memilihnya,” jelasnya.

Sebagai tim, kata Juber, tentu harus optimis menang, walaupun dalam pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, tetapi karena sebagai tim, prinsipnya harus optimis dan terus berkerja dan bekerja untuk menggalang dukungan kepada masyarakat.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.