News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Berharap Pengajian Terus di Kembar di Tengah Masyarakat

Bupati Berharap Pengajian Terus di Kembar di Tengah Masyarakat


The Jambi Times - Merangin  - Bupati Merangin Al Haris terus berupaya melakukan pengembangan pengajian di tengah masyarakat kabupaten merangin.

Ditambah lagi, kondisi ditengah masyarakat bayak pengaruh narkoba, hingga pengajian membaca ayat ayat suci al qur'an kurang dikembangkan para generasi muda zaman kini.

Hal ini langsung disampaikan bupati Al Haris saat membuka acara MTQ antar kelurahan Kecamatan Tabir ke-45.

Munurutnya, hasil turun kelapangan menghadiri acara berapa desa di merangin, bayak tidak lagi tidak marhaban dikembangkan, pembaca al qur'an dibaca kalangan orang tua.

"Kita Minta pengajian terus dilakukan baik itu dirumah, di masjid dan madrasah,

sekarang bayak orang tua yang mengaji, yang muda tidak lagi mengaji karena terpengaruh lingkungan, " ungkap Haris Senin malam selasa (20/10).

Selain itu bupati juga akan, menghangarkan gaji honorer yang akan mengajarkan para anak-ana pengajian ditambah lagi fasilitas motor tahun 2016.

Diakui Haris, qori di merangin saat ini mengkuti MTQ ditingkat kabupaten maupun provinsi kondisi sangat lah lemah bertanding.

"Kondisi qori kita lemah saat ini, maka guru pengajian akan diaktifkan, diberikan hohor dan sepeda dinas nantinya, " jelasnya.

Maka tahun ini, kita akan rapat terlebih dahulu bersama kemenag dan camat supaya meng aktifkan nantinya. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.