News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris: Merangin Darurat Asap

Al Haris: Merangin Darurat Asap



The Jambi Times - Merangin  - Bupati Merangin H Al Haris bersama Forkopimda kemarin (26/10), menetapkan Kabupaten Merangin sebagai daerah Darurat Asap. Ini setelah kondisi asap di Kabupaten Merangin sudah sangat pekat.

Kondisi Indek Pencemaran Udara yang menyelimuti Bumi Tali Undang Tambang Teliti sudah mencapai sekitar 400. Angka itu sudah masuk level berbahaya.

‘’Seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah dalam Kabupaten Merangin sudah kita liburkan. Saya himbau agar tidak ada lagi anak-anak yang bermain diluar rumah,’’ujar Bupati.

Selain itu seluruh aktivitas para pegawai dijajaran Pemkab Merangin yang di lapangan, dialihkan ke ruangan. Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan digelar pada Rabu (28/10) nanti, dialihkan ke ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Bupati juga akan membetuk posko-posko terpadu di setiap kecamatan, mulai dari pelayanan kesehatan, evakuasi, keamanan dan pelayanan kebutuhan masyarakat lainnya.

Seiring semakin tebalnya kabut asap di Kabupaten Merangin, bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap api. Mastikan puntung rokok padam sebelum dibuang.

Selain itu warga dilarang membakar sampah, apalagi membuka lahan dengan cara membakar. Para ibu-ibu juga dihimbau untuk memastikan api kompor padam sebelum meninggalkan rumah.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.