News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

3 Hari Menjabat, Bupati Ambo Tang “Cuci Gudang”

3 Hari Menjabat, Bupati Ambo Tang “Cuci Gudang”


The Jambi Times - Muara Sabak -  Tiga hari pasca dilantik sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Ambo Tang langsung mengambil langkah strategis dengan membenahi struktur aparatur pemerintah di lingkup Pemkab Tanjabtim. 
 
Sebanyak 291 orang pejabat dilantik olehnya, kemarin (9/10). Para pejabat yang dilantik itu terdiri dari III sebanyak 31 orang, eselon IV 258 orang, dan eselon V 2 orang. Para pejabat yang dilantik tersebut rata-rata mengisi jabatan lowong yang selama ini belum terisi. Pelantikan dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Tanjabtim, komplek Bukit Menderang dihadapan tim Baperjakat dan para Kepala SKPD.

 Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantikagar dapat mengoptimalkan peran jabatan sebaik-baiknya. 

“Jabatan yang dipercayakan, jangan disia-siakan dan disalah gunakan, jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai UU,” pintanya. 

Selaku pejabat pemerintah kata dia harus mempunyai kemauan dan kemampuan, maka akan terjadi perubahan, dengan demikian roda pemerintahan akan bergerak dan berfungsi dengan baik sesuai harapan. 

Ia mengingatkan kepada para pejabat yang dipercaya menjadi leader pada instansi tertentu harus mampu mengayomi, memberikan contoh teladan yang baik kepada bawahan. “Jika itu dilakukan maka sinergitas kinerja akan terlaksana dengan baik pula,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ambo Tang kembali mengingatkan, agar pegawai harus disiplin. Disiplin pekerjaan, waktu dan mematuhi segala aturan yang ada. “Jika hal itu dilakukan maka hak-hak yang dimiliki akan diterima pula,” jelas nya.

Kepada yang baru dilantik, Bupati menekankan agar meningkatkan kualitas dalam bekerja. Dan Jangan menjadikan jabatan sebagai kekuatan untuk menindas bawahan. 

“Karena bawahan adalah orang yang membantu menyukseskan kita. Saya juga sampaikan dari 291 pejabat yang dilantik, bahwa ini bukan keputusan dari saya, tetapi keputusan tim Baperjakat. Dan ini dilakukan karena ingin memberikan hak-hak sesuai dengan jejang karir didakapnyalamnya,” ungkapnya.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.