News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wow, Api mMsih Menjalar di Kecamatan Pauh

Wow, Api mMsih Menjalar di Kecamatan Pauh

 
 
The Jambi Times -  Sarolangun - Puluhan Hektar Kebun Milik Warga Terbakar, Hingga Kini Api Belum Bisa Di Padamkan terutama di desa pangkal bulin dan lahan perkebunan milik perusahaan PT YAL.
 
Iskandar kepada sejumalah awak media mengatakan hingga kemarin api belum juga bisa di padamkan, tentu keterbatasan alat sehingga warga kesulitan untuk menjinakan si jago merah.
 
“ Hari ini saja, 3 hektar lebih lahan milik warga di sebelah kebun saya, terbakar, dan api sebenarnya sudah lama sekali belum bisa kami padamkan, jika di totalkan sudah mencapai puluhan hektar yang lahan warga mengalami kebakaran”.Kata Iskandar (40), warga desa pangkal bulin.
 
Lanjut, bukan hanya api yang menjalar dari lahan warga saja namun lahan perusahaan PT YAL juga mengalami kebakaran, namun pihak perusahaan hanya memadamkan api di sekitar lahan perusahaan, sementara lahan warga terpaksa dengan menggunakan alat apa adanya.
 
“ Kemarin kebun kami juga habis di lalap api, kami nak madamkannya hanya pakai alat apa adanya, sementara air sulit untuk di dapatkan, kadang kami hanya bisa pasrah melihat kebun terbakar”.Jelasnya.
 
Tentu untik menuju lokasi lahan miliknya warga setempat sangat sulit di karenakan kondisi jalan yang kecil da itu hanya bida dilalu dengan berjalan kaku.
 
“ Jalan mau ke kebun itu sangat sulit, itupun sangat jauh, jadi medannya juga sulit, ya, kami Cuma berharap hujan segera turun”.Pungkasnya (Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.