News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Soal CPNS Dibuat Daerah

Soal CPNS Dibuat Daerah





The Jambi Times - Bangko   - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Merangin yang gagal di laksanakan pada tahun 2015 akan kembali di ajukan pada tahun 2016 dengan kuota yang telah di ajukan ke pemerintah pusat.

Menariknya, dalam tahapan seleksi CPNS 2016 mendatang, pembuatan soal CPNS akan langsung di bebankan kepada daerah masing-masing dengan mengikuti pelatihan pembuatan soal CPNS.

Hal ini di ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merangin Haswar, usai di bincangi sejumlah awak media diruang kerjanya 14/9 kemarin.

"Kemungkinan soal ujian seleksi CPNS nanti akan dibuat oleh daerah masing-masing," ungkap Haswar.

Pelatihan pembuatan soal tersebut akan di gelar di Kota Makasar Provinsi Sulawesi selatan pada kamis mendatang, dan di ikuti oleh Sekda, BKD dan bagian organisasi.

"Pelatihannya mulai kamis besok, yang berangkat Sekda, BKD dan Organisasi setda Merangin," jelasnya.

Wacana pelatihan pembuatan soal CPNS ini di yakini akan mempermudah daerah untuk mengadopsi soal, sehingga soal yang muncul akan dapat di cerma oleh para peserta CPNS nantinya.

Untuk formasi yang telah di ajukan oleh Kabupaten Merangin dalam penerimaan CPNS tahun 2016 mendatang sebanyak 500 kuota, dan rata-rata yang dibutuhkan dari tenaga medis dan guru.

"Kita kembali mengajukan 500 kuota, untuk tenaga guru dan medis, karena memang sangat dibutuhkan," tuntasnya.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.