News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puluhan Hektar Sawah Gagal Panen

Puluhan Hektar Sawah Gagal Panen


The Jambi Times - Sarolangun,– Akibat musim kemarau dusun padang sungkai kecamatan pelawan kabupaten sarolangun dilanda PUSO, pasalnya puluhan sawah milik petani padi dusun padang sungkai mengalami kekeringan air.
 
Sebagian padi milik petani padang sungkai tumbuh seperti biasa namun jkondisi batang yang kering membuat hasil pproduksi padi pada tahun ini dipastikan gagl panen seperti tahun biasanya.
 
Ida yunita (23) warga padang sungkai kecamatan pelawan kepada harian ini membenarkan atas padi sawah miliknya gagal untuk panen tahun ini, tentunya konmdisi ekonomi rumah tangga mereka sangat anjlok dikarenakan salah satu penopang kehidupan gagal total.
 
“Kalau di lihat kondisi padi tahun ini dipastikan gagal dari tahun sebelumnya, lahan 30 hektar lebih mengalami kekeringan tentunya gagal panen seperti tahun lalu,”pungkasnya.
Dikatakannya, sebagian petani padi saat ini tengah memanenkan padi mereka, al_hasil mesti tidak sesuai dengan target mereka tetap mecari setangkai padi yang berisi.
 
“Tahun lalu, bisa menghasilkan 25 kaleng gabah kering, namun dengan kondisi saat ini, sawah yang di garap hanya di taksir bisa panen lima atau  tiga kaleng gabah kering,”ungkapnya.
 
Pasca musim kemarau, patani sangat berharap kepada pemerintah kabupaten sarolangun terhadap pemberian bantuan kepada petani husunya di daerah dusun padang sungkai kecamatan pelawan.
 
“Sampai sekarang informasi ada bantuan dari pemkab belum ada realisasinya, padahal kami sangat berharap untuk meringankan beban kami selaku petani,”harapnya (Alamsyah).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.