News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Keunikan Masjid Kobe Jepang

Keunikan Masjid Kobe Jepang


MASJID Kobe merupakan masjid tertua dan terbesar di Jepang. Di balik keindahannya, ada empat fakta unik untuk diketahui.

Kei Matsuura dari Tourism and Convention Division Industrial Promotion Bureau City of Kobe, mengatakan Masjid Kobe merupakan masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1935.

Menurutnya, kini Masjid Kobe merupakan salah satu daya tarik wisata di Jepang, terutama bagi turis Muslim.

Karena, menurut Kei Matsuura, Masjid Kobe mempunyai fakta yang menarik diketahui. Berikut empat fakta unik dan menarik dari Masjid Kobe di Jepang yang diutarakan Kei Matsuura kepada Okezone dalam Garuda Travel Fair (GTF) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Arsitektur bergaya Turki

Masjid Kobe dirancang oleh arsitek dari Republik Ceko, Jan Josef Svagr. Dia merancang Masjid Kobe dengan gaya arsitektur Turki tradisional. Warna putih dan hijau mendominasi bangunan masjid yang dibangun pada tahun 1935 ini.

Punya tiga menara dan satu kubah

Masjid Kobe di Jepang tidak hanya bersejarah, tetapi juga sangat indah. Masjid ini memiliki satu kubah besar berwarna hijau dan ungu. Kubah besar tersebut dikelilingi tiga menara cantik bergaya arsitektur tradisional Turki.

Informasi multi-bahasa

Informasi atau petunjuk di Masjid Kobe tidak hanya menggunakan bahasa Jepang. Karena dikunjungi turis Muslim berbagai negara, informasi atau petunjuk di Masjid Kobe juga menggunakan bahasa Inggris dan lainnya.

Tahan Gempa

Meski dibangun pada tahun 1935, Masjid Kobe tetap kokoh berdiri sampai sekarang. Bahkan, Masjid Kobe mampu bertahan dari guncangan gempa yang disebut Great Hanshin Earthquake pada tahun 1955.Seperti kepada okezone (jjs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.