News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Diindikasi Proyek Korupsi Rehab Jembatan

Diindikasi Proyek Korupsi Rehab Jembatan


 
The Jambi Times -Merangin - Team karang taruna desa Jelatang kecamatan Pamenang kabupaten Merangin, memprotes kinerja proyek siluman rehab jembatan sungai Merangin yang terletak di desa Jelatang kecamatan Pamenang, sumber dana APBD Propinsi Jambi Anggaran Tahun 2015. 
 
Proyek tersebut terkesan asal jadi dan  di duga kuat ada indikasi korupsi, tutur dari salah satu dari team karang taruna tersebut, menyampaikan kepada tim investigasi propinsi dari  The Jambi Times
 
Saat di jumpai di lokasi proyek tersebut menurut keterangan dari salah satu anggota team karang taruna berinisial (Km) proyek yang menggunakan dana APBD yang skala besar namun pihak kotraktor tidak memasang papan merek di proyek rehab jembat tersebut, padahal papan merek itu adalah salah satu kompunen kerja, untuk keterbukaan Informasi Publik, sesuai dengan ketentuan UU, No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, ujar salah satu anggota karang taruna tersebut,ini berarti pihak kontraktor telah mengangkangi UU tersebut.
 
Berdasakan informasi dari anggota team karang taruna desa Jelatang, kepad Tim Investigasi Media Online ini lansung turun kelapangan untuk memantau pekerjaan tersebut, hasil pantauan di lapangan ternyata proyek tersebut memang tidak memiliki papan merek, proyek tersebut di duga kuat milik siluman nyiroro Kidul alias mak Lamfir. Karena tidak di ketahui CV, siapa yang mengerjakannya, berapa nilai kontrak dan volume pekerjaannya.
 
Proyek rehab Jambatan tersebut diduga kuat tidak sesuai dengan (RAB) pertahanan jembatan tersebut di duga sebahagian kayu yag tak berkelas, jembatan yang seharusnya menggunakan baut untuk menguncikan plat pada lantai jembatan, ternyata hanya menggunakan paku, otomatis apabila di lewati mobil paku tersebut akan lepas dari plat dan kayu lantai jembatan tersebut akan berserakan.
 
Saat di komfirmasikan oleh media The Jambi Times kepada pihak rekanan, melalui pia handphone. Menurut pihak rekanan pekrrjaannya sesuai dengan (RAB.) 
 
Soal papan merek memang belum saya pasang unjar pihak rekanan kepada pihak media ini. Padahal pekerjaan tersebut sudah mencapai 80% namun Papan merek juga belum di pasangkan.
 
 Dan ironisnya ada salah seorang yang mengaku dirinya sebagai salah seorang wartawan yang berinisial mencoba untuk menghambat wartawan dari media ini . untuk mempublikasi pekerjaan tersebut, di duga kuat berinisial R sebagai beking dari pihak kontraktor.  terkait dengan pekerjaan tersebut. 
 
Dari pihak team karang taruna desa Jelatang akan melaporkan proyek tersebut ke Kejati Jambi, agar supaya pihak Kejaksaan Tinggi Jambi untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi rehab jembatan tersebut, karena menurut dari salah satu dari anggota Karang taruna (Km) pekerjaan tersebut diduga asal jadi alias gagal. (Daramawan.)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.