Terpopuler

Back to Top

Video

Di Jembatan Timbangan Gelar Pungli

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi times - Batang Hari -  Lagi-lagi terjadi kejadian di Jembatan Timbang milik Provinsi Jambi yang terletak di Kecamatan Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari telah meresahkan sopir angkutan truck. Bagaimana tidak, petugas jembatan timbang kerap melakukan Pungli yang tidak jelas kemana arah uang Pungli tersebut.

Keresahan para sopir angkutan truck tersebut dikarenakan, setiap mereka masuk ke jembatan timbang yang baru beroperasi tersebut, kerena setiap mobil yang masuk, dalam timbangan tersebut di pungut pungli oleh petugas yang berjaga sebesar Rp 100.000
permobil. 

Bahkan uang yang di pungut tersebut tidak masuk dalam
pendapatan Provinsi Jambi. “setiap masuk ke jembatan timbang, kami dipungut 100.000 per truck.

" Ujar salah satu sopir truck yang tidak mau namanya dikorankan, yang resah adanya pungli tersebut.

Dikatakannya,Sementara pungli yang dilakukan petugas jembatan timbang tersebut berdalih dengan muatan tonase yang yang melebihi kapasitas. selain itu pungli yang berada di jembatan timbang tersebut seolah sudah menjadi kebiasaan yang menghalalkan perbuatan pungli di jembatan timbang Muaro
Tembesi. “mereka hanya beralasan sebagai denda bahwa kami melebihi tonase,” ungkapnya. 

Sementara dari pengakuan ganda sopir truck yang seringkali melintasi jembatan timbang selalu diambil pungli sebesar Rp 100.000 bahkan oknum yang berjaga tersebut tidak mau tau sopir tersebut ada atau tidak uang yang harus wajib di bayar sebesar Rp 100.000 walaupun muatan tonase berlebih ataupun tidak. “mereka tidak mau tau kami punya duit apa tidak, namun setiap mobil pasti akan bermuatan tonase yang berlebih,” jelasnya.

 Menurutnya, pungli yang di lakukan setiap mobil angkutan truck semua di samaratakan Rp 100.000 bila dalam sehari semalam kendaraan yang melintas hampir mencapai 800 truck berarti sehari jembatan timbang mendapatkan uang setoran dari sopir sebesar Rp 80 juta . “sehari hampir 800 truck yang lewat, dan berkemungkinanuang inilah yang dibagi-bagi,” pungkasnya. 

Sementara hingga berita ini diturunkan, pihak Jembatan timbang belum berhasil untuk dimintai keterangan terkait adanya pungli terhadap para sopir truck.(Syahreddy)