News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Batang Hari Gelar Sholat Istisqa

Batang Hari Gelar Sholat Istisqa



The Jambi Times - Batang Hari - Sebelum beberapa Kabupaten lain sudah mengelar Shalat Istisqa. Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten Batanghari, bersama dengan, Pengadilan Agama, Kemenag Muara Bulian, Polres Muara Bulian, Kejaksaan Muara Bulian, MUI Batanghari, sejumlah ulam dan masyrakat akhirnya melaksanakan shalat istisqah.

Pelaksanaan shalat tersebut bertempat dihalaman kantor Bupati Batanghari di Jalan Jendral Sudirman Muarabulian, ratusan jamaah Sholat Istisqa sekitar pukul 12.51 WIB telah memadati halaman Kantor Bupati Bupati Batanghari, Rabu (9/9).

 Sholat Istisqa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari berserta Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batanghari ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Batanghari, Sinwan.SH, Plt. Sekda Batanghari. M. Fadhil Arif, SE, Ketua Pengadilan Agama Batanghari dan Kapolres Batanghari. AKBP Heri Widagdo, SE serta seluruh pejabat SKPD dilingkungan Pemda Batanghari.

 Selain itu, terlihat juga para pengurus MUI, Nahdalatul Ulama, dan para organisasi agama islam dan organisasi mahasiswa Islam serta masyarakat umum di Kabupaten Batanghari tidak luput hadir dalam pelaksanaan Sholat Istisqa yang tidak lain sholat meminta diturunkan hujan kepada Allah SWT, yang mana kemarau
terus melanda sejumlah daerah di Indonesia terutama Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi. Usai Sholat Istisqa yang digelar oleh Pemda Batanghari bersama MUI Batanghari, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah Ustadz H. 

Parlindungan Hasibuan, dalam ceramahnya, bahwa persoalan kemarau yang berkepanjangan kali ini, merupakan bagian azab yang diturunkan oleh yang kuasa atas kemurkaan para umat manusia yang kian hari telah menjauhi perintah Allah. 

“Inimerupakan azab dari Allah SWT , kita harus menyadari, bahwa kita sering melakukan kelalaian terhadap perintah sang khalik, dan dengan ini kita meminta keampunan dari yang maha kuasa, agar mana kemarau yang melanda kita, agar diakhiri dengan rasa yang sejuk dan damai untuk masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Batanghari,” ucap Ust. H. Parlindungan Hasibuan.

Jamaah Sholat Istisqo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama masyarakat umum, sebelumnya para jamaah juga melaksanaankan Sholat Dzuhur berjamaah
dighalaman kantor Bupati Batanghari itu hingga dilanjutkan Sholat
Istisqo hingga pukul 13.20 wib ditutup dengan permohonan do’a meminta diturunkan bersama kepada Allah SWT. 

Roporter/ Editor: Syahreddy





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.