Terpopuler

Back to Top

Video

153 CJH Asal Merangin do Berakangkatkan Ke Tanah Suci

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Bangko -  Sebanyak 153 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Merangin, dilepas Bupati H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein. Pelepasan CJH menuju Tanah Suci pada Jumat malam (11/9) itu, berlangsung di depan Masjid Agung Baitul Makmur.

Sebelum pelepasan diadakan acara silaturahmi dalam masjid Baitul Makmur  dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh, unsur Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Kita doakan semoga semua calon jemaah haji asal Merangin ini mulai dari keberangkatan sampai ke Mekah dapat menjalankan serangkaian kegiatan ibadah haji dengan baik tanpa rintangan,’’ujar Bupati.
Selain itu bupati berharap jadwal penerbangan yang telah diatur dapat berjalan sesuai dengan waktunya, sehingga para CJH tidak terlantar di bandara. Hal ini mengingat kondisi cuaca yang masih berkabut menyelimuti bandara.

Begitu juga dengan jadwal kedatangan CJH di Saudi Arabia, bupati mengharapkan tepat waktu. ‘’Saya berpesan kepada para CJH Merangin untuk selalu menjaga kesehatan, sebab kunci ibadah itu sehat yang penting,’’pinta Bupati.

Bupati minta kepada para panitia atau petugas keberangkatan CJH Merangin dapat bekerja dengan baik, sebab merekalah yang membimbing dan membina para CJH di Tanah Suci mulai dari awal sampai akhir nanti.

Diakui bupati banyak CJH asal Merangin tahun ini yang sudah uzur, mengalami banyak gangguang kesehatan, untuk itu sangat penting diperhatikan. Tujuannya agar saat menunaikan serangkaian haji nanti, tidak terganggu karena kesehatan yang tidak baik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Joztavia menegaskan, jumlah CJH Merangin tahun ini sangat berkurang dari tahun sebelumnya. Sebanyak 153 orang CJH itu, tidak cukup untuk satu kloter, makanya harus bergabung dengan CJH kabupaten lain.

‘’CJH asal Merangin akan bergabung di kloter 30, Insya Allah pada Sabtu (12/9) akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah.  Saya berpesan agar semua CJH fokus ibadah, tinggalkan urusan dunia,’’ujar Joztavia.(lik)