News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Permain Kotor Ada di SD 31 Rantau Panjang

Permain Kotor Ada di SD 31 Rantau Panjang

(Foto)Ilustrasi)

The Jambi Times - Bangko - Tindakan sejumlah oknum guru SD no 31 Rantau Panjang Kecamatan Tabir tidak baik ditiru para pendidik lain.

Seperti yang dialami guru kontrak, KS sekian lama mengajar dari tahun 2011 harus dibuang dari SD no 31 rantau panjang.

Berdasarkan keterangan Ks dibuang alasan tidak bisa mengajar bidang studi bahasa inggris sudah dihapus selama satu tahun.

Mengigat kurikulum 2013 di keluarkan kementerian pendidikan. Tampa mencari solusi guru SD 31 pun langsung minta Ks untuk mencari tempat mengajar ke SD lain.

"Saya diminta untuk mencari Sd lain, alasannya guru SD 31 mata pelajar bahasa inggris tidak ada lagi, " ungkap Ks kemarin (30/8).

Merasa tidak enak dia pun keluar dari SD 31, dia pun mencari SD lain untuk tempat mengajar. Namun ada pula dikabarkan setelah dirinya keluar dari SD 31, ada pula guru lain yang mengantikan diri.
Guru jam mengambil jam mengajar dirinya adalah salah satu operator sekolah itu sendiri.

  Sementara Kabid dikdas Jamaludin saat dikonfirmasi, adanya guru lama mencari tempat mengajar di SD lain, sangat menyayangkan tindakan dari guru SD 31 tidak ada penyalamatan guru lama.

"Itu sangat menyayangkan untuk guru lama itu, sebenarnya harus guru disana lah yang menyalamatkannya apalagi sudah lama mengajar, " kata Jamaludin.

Selain itu sebab keluar guru lama adanya guru bahasa inggris dihapuskan untuk SD, jamaludin pun membenarkan bawa guru bahasa inggris benar dihapuskan berdasarkan kurikulum 2013.

"Bahasa inggris benar dihapuskan, tapi harusnya ada upaya penyalamatan guru lama, seperti mengalihkan jam mengajar dengan mata pelajaran lain, " pesannya.

Terpisah Kepala Sekolah SD 31 Rantau Panjang saat dikonfirmasi, untuk diminta penjelasan adanya untuk operator mengambil jam guru lama, belum bisa dihubungi. (lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.