News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Masa Pendukung Calon Gubernur di Kabupaten Sarolangun (Part 6)

Masa Pendukung Calon Gubernur di Kabupaten Sarolangun (Part 6)




Opini redaksi


The Jambi Times – Jambi -  Di kabupaten Sarolangun sikap yang di ambil oleh bupati Sarolangun untuk tidak mendukung pasangan calon gubernur Jambi Zumi Zola melalui jalur partai,sebenarnya sudah tepat,hubungan emosional yang cukup erat antara Cek Endra dan Hasan Basri Agus(HBA) sudah terjalin cukup lama.HBA sebagai bupati sedangkan Cek endra sebagai wakilnya dan tidak bermasalah dan tetap akur dan rukun saat menjabat di kabupaten Sarolangun.
Logikanya Cek Endra berani jual harga diri hanya untuk kepentingan partai jika Cek Endra merapat ke calon gubernur Zumi Zola,ini mungkin tidak akan terjadi.Toh hasilnya Cek Endra saat ini menolak menandatangani kesepatakan dan belum bisa menerima keputusan DPD partrai Golkar bahwa dua kubu yang secara sah mendukung calon gubernur Jambi Zumi Zola.

Entah apa nasib Cek Endra ke depan yang mengingkari keputusan DPP dan DPD Golkar bahwa partai yang berlambang pohon beringin ini harus mengikuti keputusan partai agar  merapat barisan  mensukseskan calon gubernur Jambi Zumi Zola.

Yang jelas Cek Endra masih merapat barisan ke kubu Hasan Basri Agus (HBA) untuk mensukseskan suara HBA di kabupaten Saroalangun.

Secara alami sudah tentu masyarakat Sarolangun sudah mengetahui siapa itu Hasan Basri agus (HBA),dua periode menjabat bupati Sarolangun dan terbukti kerjanya untuk membangun kabupaten Sarolangun ini.

Ketika Hasan Basri Agus (HBA)  menjabat gubernur sudah membuktikan bahwa di pemerintah provinsi di tiap SKPD,bukan sedikit putra dan putri asal kabupaten Sarolangun yang menduduki jabatan strategis.

Pecah suara di kabupaten Sarolangun dengan adanya partai mengusung calon gubernur Zumi Zola,di sini tuntutan tim sukses HBA,jika tidak hati-hati menyampaikan amanah ini maka  bakal berbahaya.

Umpamanya suara HBA dan istrinya di daerah kelahirnya kalah maka ini aib bagi masyarakat Sarolangun secara keseluruhan,cukup berat tanggung jawab Cek Endra sebenarnya.

Jika dirinya turun langsung  dan menyatakan resmi sebagai tim sukses HBA maka suaranya bakal mencapai 90%.Umpamanya Cek Endra tidak leluasa untuk bersikap dan bersuara memenangkan HBA maka lihat saja nanti apa hasilnya.

Moto Dahlan Iskan:”Bekerja,Bekejra dan Bekerja”tentunya untuk Cek Endra.

Apalagi mantan bupati Sarolangun,M Madel sebagai tim sukses Zumi Zola di kabupaten Saroalngun.

Kekuatan M.Madel masing terbilang kuat dan militan membuat suara pro HBA terpecah secara besar-besaran di tiap desa di masing-masing kecamatan ini.

Di sini kita lihat mantan bupati dan bupati aktif bakal menjadi central dalam kemenangan dan siapa yang lebih unggul bermanuver dan bersiasat dalam mencari perhatian masyarakat,mereka di uji sejauh mana berjuangannya untuk mencari suara terbanyak untuk kedua pasangan calon gubernur,Hasan Basri Agus(HBA) atau Zumi Zola Zulkifli (ZZZ).

Jika tim sukses HBA tidak serius dan tidak sungguh-sungguh untuk mati-matian bekerja dan tidak berani  saling beradu stretegi maka hasilnya HBA bakal kalah tipis.

Sebaliknya tim sukses Zumi Zola jika tidak sungguh-sungguh maka suranya  di kabupaten Sorolangun bakal anjlok.

Di prediksi Hasan Basri Agus (HBA)di kabupaten Sarolangun 70% dan Zumi Zola 30%,hal ini sama dengan kondisi suara di kabupaten Tanjung Jabung Timur.Seandaikan tim sukses HBA solid maka suara HBA akan membumi.

Hal yang mendasar bahwa HBA berasal dari Sarolangun dan telah membuktikan kerjanya sebaik mungkin untuk daerahnya sendiri,begitu juga dengan Zumi Zola sebagai bupati Tanjung Jabung Timur dengan kekuatan besar akan meraih suara terbesar.

Hanya saja di Sarolangun tim HBA mendapatkan banyak kendala yaitu dI tuntut kerseriusan Cek Endra yang belum bisa di buktikan sedangkan ZZZ di Tanjung Jabung Timur sepertinya tidak ada masalah.

Bahasa kasarnya meskipun tim sukses ZZZ di kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak serius maka suaranya tetap bakal menang sedangkan di kabupaten Sarolangun HBA justru sebaliknya.(Tim-JT)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.