News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bersama warga, Kades siapkan lahan sawah

Bersama warga, Kades siapkan lahan sawah


The Jambi Times - Sarolangun - Dalam menunjang program pemerintah kabupaten sarolangun kepala desa panti kecamatan sarolangun menunjukkan sikap terhadap masyarakat dalam bercocok tanam untuk ketahanan pangan didesanya.
 
Menjadi contoh bagi masyarakat kabupaten sarolangun kepala desa panti A muthalib tidak segan untuk terjun langsung kesawah bersama masyarakat.
 
Mestipun musim kemarau kepala desa panti saat ini mengajak masyarakat dalam mempersiapkan lahan untuk digarap seperti persawahan dan sektor pertanian.
 
Kades panti A muthalib menghimbau kepada masyarakat agar saat ini tidak melalkukan pembakaran terhadap lahan terutama didesa panti ia menghawatirkan dampak dari pembakaran saat musim kemarau takutnya terjadi hal yang tidak diduga.
 
“memang saat ini saya tengah mempersiapkan lahan sawah bersama masyarakat desa beserta kelopok tani yang ada di desa panti, saat ini kita mengukan cara manual untuk mengarap lahan sehingga  memasuki musim penghujan mendatang lahan siap untuk ditanam,”ungkap A muthalib kepala desa panti 29/08).
 
Lanjut, atas bantuan yang didapat para petani memalui kelompok tani didesa panti sudah tersedia.
“kalau masalah bibit sudah tersedia, saat ini kita tengah menunggu cuaca hujan agar hasil yang kita dapat sangat memuaskan,” katanya.
 
Dijelaskannya, sejumlah petani masih membutuhka bantuan alat seperti hentraktor dan lain sebagai nya, sebab lahan yang di garap tahun ini sangat luas hamparan nya.
 
“untuk jalan sudah terealisasi melalui program PNPM dan serjusade tahun lalu, jadi masyarakt sudah menikmati program tersebut,”tambahnya.
 
Terpisah masyarakat setempat juga sepakat dalam mengarap lahan seperti persawahan untuk di maksimalkan.
 
“ saya sangat setuju, dan kami juga minta kepada pemerintah kabupaten agar memberi tambahan bantuan bibi padi dan sayuran cabai, dan  sebaginya,”harapnya (Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.