News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kepsek SMKN 2 Batanghari Diduga Ngembat Uang LKS

Kepsek SMKN 2 Batanghari Diduga Ngembat Uang LKS



The Jambi Times – Batang Hari – Sedikit berlari bak tikus-tikus kantor yang takut dikejar kucing saja, hahahahhaha.....!!!, tapi kali ini Kepsek SMK Negeri 2 Batanghari yang mencicit menghindar siswanya, pasal apa ini terjadi(Baca Juga:Masih Terkai Kasus Kepsek SMKN 2 Batang Hari)

Inii dia dunia pendidikan di Bumi Seentak Bak Regam Kabupaten Batanghari kembali menghiasi corengan preview pendidikan di Negeri ini, oknum kepala sekolah SMK Negeri 2 Batanghari kuat diduga telah melakukan penggelapan terhdap uang juara pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK, siapa dia nama oknum Kepsek tersebut, dia dikenal Pak Tholib.

“ Sampai hari ini uang juara LKS tidak kami terima dari kepala sekolah, padahal uang itu telah lama diterima kepala sekolah,” ungkap salah satu siswi yang menjadi juara pada LKS, Senin (15/6) kepada wartawan media ini.

Nah, kata siswa-siswa yang menjadi juara pada ajang bergensi di tingakatan SMK itu, mau ketemu Kepseknyapun susah minta ampun, tapi, menurut siswa itu, pernah suatu hari ia dapat menghadap dan bertemu sang Kepsek SMK Negeri 2 Batanghari diruang kerjanya, namun, Kepsek yang namanya Tholib itu, mencicit bak sperti tikus-tikus menghidar siswinya melalui pintu belakang, hehehehhehe........!!! ooh...ooh kamu ketahuan, busyet malu dech.....!!!

“ Saya dan teman sudah berulangkali ke ruang kepala sekolah, tapi tidak pernah ketemu dengan pak Tholib, nah ada suatu hari kita bisa nemui itu, pak Kepsek, ehhhh....malah keluar ruanganya lewat pintu belakang, mungkin dia tahu kita yang nemui dia” akunya.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Batanghari Tholib dikonfirmasi terkait dugaan dana LKS yang belum diserahkan kepada siswa melalui ponselnya, mengaku sedang berada di luar kota. Ia mengaku tengah mengikuti Diklat Kepala Sekolah, kemudian Tholib memutuskan percakapan dan mengirim sms.

“ Lagi Diklat di jambi,” jawabnya melalui pesan singkat, Minggu (14/6).Ia juga mengakui bahwa uang bagi juara LKS belum dibagikan kepada siswa yang menjadi juara. Ditanya apa alasan belum diserahkan uang LKS kepada siswa yang menjadi juara? Tholib menjawab akan segera menyerahkan uang LKS itu pada tanggal 22 Juni 2015, setelah siswa kembali masuk pasca libur kenaikan kelas.

“ Yo kemarin anak ada yang libur, ada yang tanding di jakarta, besok tanggal 22 anak masuk semua baru dikasih,” jawab Tholib dalam SMS yang diterima Koran ini.

Kasi SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Tais, belum bisa diminta keterangan terkait tindakan Kepala SMK Negeri 2 Batanghari ini. Dihubungi melalui ponsel pribadinya tidak mendapat jawaban.(Laporan Husein/Osain Batanghari)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.