News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tahapan Pilgub Bakal Dimulai

Tahapan Pilgub Bakal Dimulai


The Jambi Times - Bangko  -Sekian lama mediam diri lantaran pesoalan di pusat, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Merangin mulai melakukan tindakan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi desember mendatang.

Walau pelaksana Pilgub dilakukan KPU Provinsi Jambi, Namun tidak membuat KPUD Merangin lepas tangan, adanya aturan dari KPU untk memulai tahapan pilgub dalam waktu dekat.

Intruksi dari KPU provinsi yakni tanggal 19 April ini akan dimulainya tahapan pemilihan petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pantailih.

Komisionar Bidang Logistik KPUD Merangin, Zurmi, kamis (17/4) kemarin membenarkan adanya rencana mulainya tahapan Pilgub Jambi dalam waktu dekata ini, menurutnya berdasarkan petunjuk ditentukan awal tahapan pilgub.

"Tanggal 19 ini tahapan pemilihan PPK, PPS, dan Pantalih akan dimulai sesuai petunjuk provinsi," katanya.

Dijelaskannya. Tahapan pemilihan petugas Pilgub bakal melibatkan seluruh elemen masyarakat, menurutnya setiap pemilihan petugas dilakukan sesuai ketentuan berlaku.

Setiap menjelang pilkada pastinya akan ditunjuk petugas untuk menjalankan persiapan sebelum hari Pilgub.

"Petugas yang lama masa tugasnya sudah berakhir, makanya kita mulai dri pemilihan petugas sebelum berbicara teknis pemilihan," terangnya.

Untuk dia berharap kepada seluruh masyarakat Merangin agar mendukung penuh kegiatan pesta demokrasi desember mendatang, dia menegaskan tugas KPUD akan lebih ringan jika ada kerjasama seluruh tokoh masyarakat merangin.

Terkaita maraknya kampanye sejumlah kandidat ditambah adanya baliho disepanjang jalan, zurmi mengaku pihaknya belum bisa berbuat banyak lantaran belum ada kewenangan KPUD untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Kalau adanya kegiatan politik saat ini belum bisa diambil tindakan, kita berharap kerjasama seluruh masyarakat dalam mensukseskan Pilgub nanti," pungkasnya.(lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.